Rumah Dekranasda Jadi Tempat Pembinaan Pelaku Industri Kerajinan

  • Bagikan
Rumah Dekranasda Jadi Tempat Pembinaan Pelaku Industri Kerajinan

Ambon – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi melantik pengurus Dekranasda kota Ambon priode 2017–2022 sekaligus meresmikan rumah Dekranasda kota Ambon yang berlokasi di kawasan Pattimura Park, Senin (18/10/2021).

Widya dalam sambutanya mengatakan, Rumah Dekranasda kota Ambon harus menjadi tempat pembinaan pelaku industri kerajinan dan digunakan sebagai media promosi produk UMKM.

Selain itu diharapkan rumah ini menjadi sarana dalam membantu mengatasi masalah yang dihadapi pelaku industri kerajinan di kota Ambon. ”Dan yang paling penting,sebagai sarana yang dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata, dengan menyediakan souvenir bagi wisatawan yang berkunjung di Ambon”kata Widya.

Widya juga berharap, program dan kegiatan yang disusun oleh pengurus harus memberikan sentuhan penjabaran visi dan misi Pemkot Ambon, sehingga pola kemitraan antara Dekranasda dan Pemkot dapat terus terjalin.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan rumah Dekranasda milik pemerintah kota yang baru diresmikan akan menjadi tempat penyaluran bakat dan kreatifitas para pengrajin dan bukan saja untuk menyalurkan hasil, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Louhenapessy juga berharap rumah Dekranasda ini akan menjadi merek dimana akan menampilkan kerajinan pengrajin lokal.

Karena Ambon merupakan pintu masuk ke provinsi Maluku. oleh karena itu diharapkan produk lokal Ambon bisa menjadi merek yang membawa dampak bagi kabupaten dan kota lain di Maluku.

Acara pelantikan dan peresmian Rumah Dekranasda kota Ambon diwarnai dengan kegiatan Fashion Show yang menampilkan busana Maluku. Kegiatan ditutup dengan peninjauan oleh Ketua Dekranasda, Walikota Ambon dan tamu undangan yang hadir untuk melihat hasil kerajinan yang di pajang pada rumah Dekranasda tersebut. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *