RSUD Masohi Usulkan Penambahan SDM Dokter Dan Perawat Ke BKD

  • Bagikan
Dokter

Maluku Tengah – Menyikapi masih kurangnya SDM meliputi tenaga medis baik tenaga dokter, perawat dan apoteker pada RSUD Masohi, maka telah dilakukan usulan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk dapat segera mengisi kekurangan tenaga SDM pada RSUD Masohi.

Demikian diungkapkan langsung  direktur RSUD Masohi Mohamad Ramli Selay, ditegaskannya selaku direktur RSUD Masohi yang baru, dirinya telah melakukan usulan pengadaan tenaga SDM ke BKD guna memaksimalkan tugas pelayanan pada RSUD Masohi.

Saat ini dari fakta yang ada, RSUD Masohi masih kekurangan SDM terutama tenaga dokter dan perawat  termasuk tenaga non perawat yakni bidan apoteker dan lainya, dengan demikian maka pelayanan kepada pasien oleh para tenaga medis semisalnya perawat jaga malam, dapat terpenuhi dalam satu ruangan yakni lima orang.

Selian meminta penambahan tenaga SDM, Pelayanan medik juga menjadi perhatian dirinya selaku direktur RSUD Masohi, dimana peralatan kesehatan milik RSUD Masohi banyak yang mengalami keruskan akibat tidak stabilnya arus listrik dari PLN, dengan demikian maka pihaknya akan membicarakan permasalahan ini dengan PLN sehingga aliran listrik pada RSUD Masohi dapat distabilkan guna meminimalisir keruskan peralatan medis dan dapat difungsikan dengan baik.

Dikatakan sesuai data yang diberikan kepala bidang Perawatan, kekurangan SDM baik dokter dan perawat yang dibutuhkan pada RSUD Masohi minimal  kurang lebih 40 hingga 60 orang diharapkan apa yang telah disulkan ini dapat direalisasi guna memaksimalkan tugas dan pelayanan pada RSUD Masohi.

“Pertama di bidang SDM, masih kurang SDM, beta berupaya untuk usulkan ke BKD Pemda untuk mohon di tambah baik tenaga perawat, tenaga dokter, dan tenaga non perawat , apoteker dan lain – lain yang ke dua di bidang pelayanan medik, ini berhubungan dengan pelayanan pasien , jadi alat – alat kesehatan yang semulanya katong harus jaga terkendala rusak rata – rata voltasinya tidak stabil untuk itu kita di rumah sakit ini, mau bekerjasama dengan PLN untuk menstabilkan voltase supaya alat – alat ini bisa mendukung pelayanan” Ujarnya.

Sebagai direktur RSUD Masohi yang baru menjabat, dirinya menegaskan apa yang telah dilakukan oleh direktur yang sebelumnya akan dilanjutkan sambil mempelajari seluruh aspek untuk menjadi bahan masukan dan evaluasi sehingga kedepannya RSUD Masohi akan semakin baik terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *