Ribuan Warga Kota Ambon Padati Lokasi Vaksinasi Massal Dihari Terakhir

  • Bagikan
Ribuan Warga Kota Ambon Padati Lokasi Vaksinasi Massal Dihari Terakhir

Ambon – Ribuan warga kota Ambon penuhi lokasi vaksinasi massal tahap kedua yang di selenggarakan oleh pemerintah kota Ambon, dihari terakhir batas waktu pemberian vaksin sejak pagi siang sore hingga malam hari di Tribun lapangan Merdeka Ambon.

Berdasarkan pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi Tribun Lapangan Merdeka ,Senin 31/05/2021 ribuan warga dari berbagai kalangan termasuk para pelaku usaha mendatangi lokasi vaksinasi ini untuk di vaksin.

Petugas dari Dinas Kesehatan di bantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Ambon terlihat kewalahan untuk mengatur warga yang datang karena jumlah warga yang datang untuk menerima vaksin pada hari terakhir pelaksanaan vaksinasi masal tahap kedua mencapai  2.700 orang.

Petugas yang menjalankan tugas untuk hari terakhir vaksinasi ini harus bekerja ekstra hingga malam hari ,bahkan beberapa petugas dari sejumlah Puskesmas dalam kota Ambon pada hari yang sama juga di perintahkan untuk datang membantu.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang menyempatkan waktu untuk memantau lokasi vaksin pada malam hari saat di wawancarai mengenai kondisi tersebut mengatakan,  dampak dari sosialisasi yang di lakukan oleh pemerintah kota tentang vaksinasi sehingga masyarakat begitu antusias, berlomba – lomba datang untuk di vaksin.

Banyaknya warga yang antusias datang ini merupakan suatu hal yang positif, lewat jaringan kesehatan yang ada di desa dan kelurahan berdampak baik sehingga banyak warga yang datang membuat petugas kewalahan untuk melayani masyarakat.

“Betapa banyak antusias masyarakat untuk datang karena ini kan secara gratis di siapkan oleh pemerintah tapi, ada sisi lain yang positif yaitu dampak dari sosialisasi pemerintah kota maka masyarakat begitu antusias dan berlomba – lomba untuk datang mau vaksinasi. nah ini hal yang positif artinya lewat seluruh jaringan kesehatan yang ada di desa – desa kelurahan maupun di kota lalu dampaknya itu masyarakat dengan penuh sukacita datang untuk vaksinasi” Ujarnya.

Walikota juga menambahkan di hari terakhir vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintah kota ini  target yang harus tercapai sebanyak 2.700 sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia dan jika nantinya vaksin ini di habiskan Pemkot akan kembali berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk langkah berikutnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *