Rekapitulasi Surat Suara Pemilu di 33 TPS Kota Masohi, Telah Selesai Diproses

  • Bagikan
Pleno PPK
Sebanyak 33 TPS Di Kecamatan Kota Masohi Selesai Direkap

Berita Maluku Tengah, Masohi – Dari total 103 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima kelurahan, sebanyak 33 TPS telah berhasil menyelesaikan proses rekapitulasi jumlah surat suara oleh petugas tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hingga Kamis, 22 Februari 2024, petugas PPK sedang aktif melakukan rekapitulasi surat suara untuk wilayah kecamatan Kota Masohi yang mencakup lima kelurahan: Namaelo, Namasina, Lesane, Letwaru, dan Kelurahan Ampera.

Ketua PPK Kecamatan Kota Masohi, Iqbal Souwakil, menjelaskan bahwa sejak pleno rekapitulasi pemilu pada tanggal 15 Februari 2024, sebanyak 33 TPS telah berhasil direkap. Selanjutnya, Souwakil menegaskan bahwa proses perhitungan untuk Kelurahan Namaelo, yang memiliki 43 TPS, sedang berlangsung dan diharapkan akan segera diselesaikan sebelum lanjut ke kelurahan lainnya.

Mengenai kendala yang dihadapi dalam pelaporan rekapitulasi surat suara, Souwakil mengatakan bahwa kendala utama adalah jaringan internet yang lambat, yang menyebabkan keterbatasan akses untuk mengunggah data C1 di sistem rekapitulasi.

Meskipun demikian, proses rapat pleno berjalan lancar hingga saat ini di tingkat PPK, khususnya untuk kecamatan Kota Masohi. Diharapkan bahwa lima kelurahan di kecamatan tersebut akan menyelesaikan rekapitulasi surat suara tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

Secara keseluruhan, pelaksanaan pemilu dari tanggal 14 Februari hingga tahap perhitungan suara di Kabupaten Maluku Tengah, terutama di Kota Masohi, berlangsung dengan lancar dan aman. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, namun semua masalah dapat ditangani langsung oleh penyelenggara di lapangan bersama dengan petugas keamanan setempat. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *