Razia Polsek KP3 Ternate Berhasil Menyita Puluhan Botol Miras Captikus

  • Bagikan
KP3 Ternate
IPTU Triyanda Tegar Prasetya bersama anggotanya saat menunjukan miras yang diamankan

Berita Maluku Utara, Ternate – Polsek KP3 Ahmad Yani di Kota Ternate, Maluku Utara, telah berhasil melakukan razia yang menghasilkan penyitaan puluhan botol minuman keras (miras) jenis captikus di atas KM. Uki Raya 23, di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate. Kapolsek KP3 Ahmad Yani, IPTU Triyanda Tegar Prasetya, memberikan konfirmasi terkait keberhasilan operasi tersebut pada Senin (20/11/2023).

IPTU Triyanda Tegar Prasetya menjelaskan bahwa miras yang dikemas dalam botol dan kertas tersebut dikirim dari Manado dan berhasil diamankan pada Minggu (19/11/2023) lalu. Dalam pengungkapan ini, disebutkan bahwa terdapat 6 botol air minum berukuran besar yang dikemas dalam dua dos dan 25 kantong plastik berukuran 600 ML.

Meskipun pemilik miras tidak dapat ditemukan, Kapolsek memastikan bahwa miras yang dibawa dari Kota Manado melalui jalur laut hanya dibiarkan di atas dek dua kapal. Dalam pernyataannya, Triyanda menegaskan bahwa miras yang dipasok ke Ternate melalui kapal tersebut tidak akan beredar di Ternate. Alasannya bukan hanya karena keberadaannya yang tidak diakui, tetapi juga karena upaya keras aparat kepolisian untuk mencegah dampak negatif peredaran miras di tengah masyarakat.

“Kita tidak temukan pemilik, tapi kita akan terus melakukan upaya agar pengusaha miras ini jatuh miskin dan berhenti mengedarkan miras,” tegas Triyanda.

Tindakan keras seperti ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Kota Ternate dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Peningkatan razia dan penyitaan miras di pelabuhan menjadi langkah strategis untuk menghentikan peredaran barang haram tersebut, yang dianggap sebagai pemicu aksi kejahatan dan potensi bahaya lainnya.

Kapolsek berharap bahwa tindakan ini tidak hanya memberikan efek jera kepada pelaku, tetapi juga memberikan pesan kuat bahwa aparat kepolisian siap berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat Kota Ternate. Matamaluku-Ip

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *