Rapat Paripurna DPRD Kota Tual Berakhir Ricuh

  • Bagikan
Rapat Paripurna DPRD Kota Tual Berakhir Ricuh

Tual – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual terkait penyampaian kata akhir fraksi soal rancangan peraturan daerah atau Stemmotivering soal APBD perubahan 2022 pada Sabtu (5/11/2022) berakhir ricuh. Sejumlah fasilitas di ruang rapat dirusak oleh oknum anggota dewan dari fraksi Demokrat atas nama Hasim Rahayaan.

Aksi pengrusakan sejumlah fasilitas di dalam ruang rapat oleh politisi partai demokrat ini terjadi saat sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual A. Yani Renuat.

Kemarahan dan kekesalan Hasim Rahayaan tersebut dipicu interupsi yang dilakukan tidak mendapatkan tanggapan dan respons dari ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut selaku pimpinan sidang, Dimana yang bersangkutan meminta pimpinan sidang menjelaskan penyelesaian persoalan dalam internal lembaga DPRD Kota Tual, yakni alat kelengkapan dewan dan proses hukum atas pengrusakan fasilitas DPRD Kota Tual oleh anggota fraksi Indonesia Maju beberapa waktu lalu.

Selaku pimpinan sidang sekaligus Ketua DPRD kota Tual, harus dapat menyampaikan secara kelembagaan DPRD Kota Tual, siapa yang bertanggung jawab atas persoalan kelengkapan dewan, termasuk apakah ada laporan ke pihak kepolisian mengingat pengrusakan fasilitas DPRD oleh mahasiswa beberapa waktu lalu juga dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diproses hukum.

Seperti diketahui, Paripurna ini sebelumnya di gelar Jumat (4/11/2022), namun karena tidak mencapai kuorum, karena sembilan anggota DPRD Kota Tual dari fraksi Indonesia Maju yang terdiri dari dua pimpinan dan tujuh anggota tidak hadir.

Dengan demikian maka sesuai dengan tata tertib, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut yang memimpin rapat paripurna melakukan skor selama tiga kali dan mulai dilanjutkan pada Sabtu (5/11/2022) tanpa kehadiran fraksi indonesia maju. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *