Ramly Umasugi Resmi Melantik Rudolf Lailossa Sebagai Ketua DPD II Golkar Maluku Tengah

  • Bagikan
Ramly Umasugi Resmi Melantik Rudolf Lailossa Sebagai Ketua DPD II Golkar Maluku Tengah

Maluku Tengah, Masohi – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi, resmi melantik Rudolf Lailossa sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Maluku Tengah.

Pelantikan Pengurus DPD Maluku Tengah Periode 2020-2025 bertempat di Gedung Mae Oku Masohi, Selasa (22/6), turut dihadiri Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Ketua DPD PKB, Gerindra, Demokrat dan Hanura sedangkan Asisten I Setda Malteng mewakili Pemda setempat.

Selain Umasugi, hadir juga Sekretaris DPD Golkar Maluku,  James Timisela dan rombongan pengurus partai Golkar Provinsi .

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi mengatakan, sikap politik masyarakat Maluku Tengah pada prinsipnya sangat melekat pada partai Gokar, oleh sebab itu perlu dihormati dan menjadi spirit baru bagi pengurus partai Golkar.

Kendati demikian, kata Bupati kabupaten Buru ini, seluruh pengurus partai yang baru saja dilantik, semakin mempererat soliditas partai dari level pengurus hingga kader simpatisan beringin.

“Kuatkan dan solidkan partai Golkar di Kabupaten Maluku Tengah. Kita harus menang di Pilkada, Pileg dan Pilres nanti,” katanya.

Umasugi memberi apresiasi kepada Lailossa yang mampu memanfaatkan peluang politik, sekaligus berpeluang besar untuk maju dalam bursa Calon Bupati atau Wakil Bupati Maluku Tengah 2024 mendatang.

Sementara itu, Rudolf Lailossa menegaskan, pelantikan pengurus DPD Golkar periode 2020-2025, merupakan hasil dari Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku.

Dikatakan Golkar merupakan partai yang besar partai yang pantas dijadikan wadah untuk berlindung dalam gerakan integritas dan sikap politik. Lailossa berjanji, akan melakukan konsolidasi diseluruh kecamatan di kabupaten dengan julukan Pamahanu Nusa.

Golkar katanya, siap hadir memberikan informasi positif serta mampu mengawal proses jalannya pemerintahan di Maluku Tengah.

Ditanya soal kesiapanya jika diperintahkan Partai untuk maju pada Pillkada Maluku Tengah 2024, Lailossa menegaskan, sebagai kader siap melaksanakan tugas partai.

Pada momentum pelantikan, mantan personil Group Mainoro yang akrab disapa Rudi ini  menyampaikan rasa kekecewaan-nya atas  sikap Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang mengabaikan undangan pelantikan dirinya sebagai ketua terpilih.

Ungkapan kekecawaan ini disampaikan Lailossa saat menyampaikan pidato politik maupun saat ditanya wartawan usai acara pelantikan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah ini, merasa tidak dihargai lantaran undangan acara pelantikannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Maluku Tengah ini tidak dihadiri Bupati Maltang, namun diwakilkan oleh  Asisten I Setda Malteng Wem Istia.

Lailossa menyatakan, kekecewaanya lantaran sikap Bupati Tuasikal dianggap tidak menghargai apa yang pernah dilakukan Partai Golkar sebagai partai pengusung pada saat Pilkada 2019 silam, dan dirinya juga dipercayakan menjadi Sekretaris Tim Pemenangan pasangan “Tulus” pada saat itu.

Diketahui Sebelumnya, Lailossa juga pernah mendapat kepercayaan untuk memimpin partai berlambang pohon beringin di Malteng pada periode 2017-2020 silam. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *