Pusaka Haria Ambon Gelar Perayaan Natal Bersama

  • Bagikan
Pusaka Haria Ambon Gelar Perayaan Natal Bersama

Ambon – Persatuan Masyarakat Leawaka (Pusaka) Haria Ambon menggelar perayaan natal bersama yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Haria yang berdomisili di Kota Ambon berlangsung di Gereja Maranatha, Jumat (2/12/2022).

Dalam refleksi natal yang dipimpin oleh Pdt. John Ruhulessin mengajak anak cucu Haria untuk memaknai arti Yesus yang sebenarnya. Karena berbicara tentang Yesus maka berbicara tentang hidupnya, karyanya, pekerjaannya, kematiannya, kebangkitannya hingga Ia datang kembali.

Selama hidup di bumi, Yesus tidak pernah menuliskan sesuatu seperti orang-orang terkenal lain yang menghasilkan karya-karya besar, menghasilkan gagasan-gagasan sehingga ditulis dalam berjuta-juta buku tentang mereka.

Namun ada berjuta–juta tulisan tentang Yesus, Hal ini karena nama Yesus mempunyai arti semua orang terpesona pada Namanya dimana dirinya banyak menginspirasi karya-karya, tidak seperti manusia yang dihargai karena memiliki kelebihan dan kekayaan. Pesona Yesus adalah tangan Allah yang terulur, tangan Allah yang menyelamatkan itulah yang membuat anak cucu negeri Haria berkumpul untuk merayakan natal bersama–sama.

Sementara itu, Ketua Penasehat Pusaka Haria Agus Ririmasse dalam kesan dan pesan Natal menyampaikan komitmen untuk membesarkan organisasi ini, eksitensi dari Natal harus dapat memberikan dampak kepada orang lain.

Oleh karena itu, melalui koordinasi dengan Panitia, akhirnya dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan, bukan hanya kepada masyarakat Pusaka Haria tetapi juga dapat membantu warga lain, itulah makna Natal.

Ririmasse berharap, kehadiran pengurus Pusaka Haria bukan saja untuk pengurus, tetapi berdampak kepada orang lain, potensi yang dimiliki seluruh keanggotaan Pusaka Haria harus dikembangkan dan menjadi berkat untuk orang lain.

Selain itu, Pjs. Ketua Umum Pusaka Haria Ot Hattu mengatakan momentum perayaan Natal bersama tahun ini, menjadi kekuatan untuk memupuk persaudaraan dalam satu wadah yakni Pusaka Haria yang ada di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Sesuai rencana, pada tahun 2025 nanti Pusaka haria akan mengadakan Natal besama di negeri Haria, dimana seluruh masyarakat Pusaka haria yang ada di berbagai daerah maupun di Indonesia, termasuk di luar negeri akan ambil bagian untuk pulang merayakan Natal bersama.

Perayaan Natal bersama ini mengusung tema “Marilah Kita Pergi dan Berjumpa Dengan Juruselamat Kristus Tuhan“ dan juga diisi dengan berbagai lagu pujian diantaranya vocal group, musik band, paduan suara dan penari oleh para pemuda-pemudi Haria, serta  tayangan video dan running text aktivitas Pusaka selama tahun 2022. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *