Puluhan Warga Kota Ambon Berebut Besi Tua Sisa Reruntuhan Gedung Putih Pasar Mardika

  • Bagikan
Puluhan Warga Kota Ambon Berebut Besi Tua Sisa Reruntuhan Gedung Putih Pasar Mardika

Ambon –  Puluhan warga orang tua maupun anak – anak berebutan mengais besi tua dari sisa-sisa reruntuhan gedung putih di kawasan pasar Mardika yang dibongkar Pemkot Ambon untuk pembangunan revitalisasi pasar tradiosional modern Ambon.

Pantauan Tim Matamaluku.com, di  area gedung putih Sabtu (03/07), terlihat  puluhan warga baik laki-laki,perempuan hingga anak-anak berlomba mendatangi lokasi itu untuk mencari benda-benda seperti besi , seng bekas dan barang lainya untuk kembali dijual.

Meski di guyur hujan lebat ditambah  kondisi lokasi yang rawan karena dipenuhi oleh puing – puing bekas pembongkaran tidak menyurut semangat warga untuk mengais sisa sisang bongkaran.

Beberapa warga pencari barang bekas tanpa mau menyebutkan nama mengakui, seharian mencari besi  bisa medanpatkan puluhan kilo barang bekas dan langsung dijual kepada pengepul besi tua yang datang langsung ke lokasi pembongkaran.

Di lokasi ini juga masih terlihat dua alat berat dari Dinas PUPR Kota Ambon melakukan pembongkaran dan membersihkan area itu.

Pembongkaran gedung putih sudah belangsung hampir sepekan tidak mengalami kendala dimana tinggal sedikit lagi bagian bangunan yang berdiri dan tringgal diratakan.

Personil gabungan yang terdiri dari anggota  TNI / POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon (SatPol-PP) serta petugas dari Dinas PUPR maupun Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota juga terlihat mengawal pekerjan pembongkaran.

Untuk di ketahui pelelangan fisik pasar Mardika telah di tayang pada hari Rabu 30 Juni 2021,  oleh BPPJK ini artinya satu bulan yakni pada akhir bulan Juni 2021 revitalisasi pasar menjadi pasar tradisional modern mulai di kerjakan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *