PTM di Kota Ambon Masih Menunggu Izin dari Walikota

  • Bagikan
PTM di Kota Ambon Masih Menunggu Izin dari Walikota

Ambon – Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  di Ambon, masih menuggu Izin dari Walikota, mengingat saat ini kota Ambon masih dalam zona orange. Kendati demikian Dinas Pendidikan kota Ambon telah melakukan berbagai kesiapan untuk penerapan PTM untuk jenjang sekolah, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy  saat di konfirmasi Tim Matamaluku.com Senin (21/06/2021) di Balai kota Ambon mengaku, zona covid 19 kota Ambon semakin tidak pasti karena belum keluar dari zona orange.

Diknas kota Ambon  masih menunggu instruksi Walikota Ambon Richard Louhenapessy, sehingga  belum bisa memastikan penerapan PTM, karena  melihat kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum menurun. Padahal sesuai jadwal PTM dimulai memasuki tahun ajaran baru ini.

“Untuk proses belajar tatap muka masih menunggu instruksi Walikota, kita tidak bisa paksakan ya?, karena melihat kondisi pandemic saat ini, dimana Ambon kembali berada di zona orange. Ini resikonya cukup besar ya, jadi kita menunggu saja, mudah-mudahan kondisi ini cepat kembali normal sehingga semua aktifitas bisa berjalan dengan baik”Katanya

Salatalohy mengatakan, saat ini, seluruh persiapan untuk sekolah tatap muka telah dilakukan, termasuk pembatasan jumlah murid 50 persen.

“Jadi persiapanya sudah kami lakukan, untuk satu kelas hanya boleh 50 persen dari jumlah siswa, kemudian lamanya waktu belajar dikelas, penyekatan antar tempat duduk siswa, semua kita sudah lakukan, sekarang tinggal menunggu kebijakan dan instruksi dari Pak Walikota.”jelas Salatalohy.

Beberapa sekolah yang dipantau Tim Matamaluku.com, terlihat telah mempersiapkan PTM sebagai salah satu persyaratan penerapan protokol kesehatan antara lain dengan membuat sekat mengunakan plastic transparan antar tempat duduk siswa. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *