Program Perekaman e-Ktp Kepada ODGJ Dilakukan Disdukcapil Ambon

  • Bagikan
Program Perekaman e-Ktp Kepada ODGJ Dilakukan Disdukcapil Ambon

Ambon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Ambon akan melakukan program jemput bola perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada orang yang mengalami ganguan jiwa di setiap  kelurahan dan desa serta Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang berlokasi di Nania desa Passo kota Ambon.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil kota Ambon  Marcella Haurisa saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Kantor Disdukcapil Jumat 11/06/2021 mengatakan program inovasi jemput bola  atau program buang redi perekaman e-KTP pada orang yang mengalami ganguan jiwa sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negeri baik mereka yang di tampung pada RSJ , pantai asuhan ataupun yang tinggal bersama keluarga mereka di desa negeri dan kelurahan.

Sebelum program perekaman e-KTP kepada orang yang mengalami gangguan Jiwa ini juga Disdukcapil kota telah melakukan perekaman kepada seluruh nara pidana (Napi) yang menempati Lembaga Permasyarakatan (Lapas) , RumahTahanan (Rutan) yang berada di kota Ambon dan tercatat 80 orang Napi telah melakukan perekaman e-KTP.

Dirinya menambahkan perekaman e-KTP kepada orang yang mengalami gangguan Jiwa yang berada di RSJ ini wajib di lakukan karena mereka termasuk penduduk rentang administrasi karena sebagian besar dari mereka di angkat di jalanan dimana petugas tidak mengetahui asal – usul mereka.

“Ini program inovasi jemput bola, yang katong bilang akang program buang redi perekaman e-KTP, kepada para Napi maupun mereka yang mengalami gangguan jiwa” Ujarnya.

Kegiatan perekaman e-KTP oleh petugas Disdukcapil Ambon dijadwalkan akan berlangsung  pada hari Jumat (11/06) kemarin di lokasi RSJ kawasan Nania negeri Passo, namun ditunda karena, petugas kesehatan menginformasikan kepada dinas bahwa ada orang yang mengalami ganguan jiwa ini terpapar COVID-19. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *