Poltekkes Masohi Wisudakan 81 Lulusan Diploma III

  • Bagikan
Poltekkes Masohi Wisudakan 81 Lulusan Diploma III

Masohi – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Maluku menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda 81 orang lulusan diploma III Tahun akademik 2021/2022 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Mae Oku, Masohi, Kamis (24/11).

Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah Rakib Sahubawa dalam sambutan di depan para lulusan dan tamu undangan yang hadir menyampaikam, momentum ini Poltekkes dapat menjadi wadah Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Pembangunan kesehatan merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera,” ujar Sahubawa.

Karena SDM kesehatan mempunyai peranan penting, sehingga kehadiran lembaga pendidikan tinggi di daerah ini secara khusus Program Studi Keperawatan yang ada di Kota Masohi dan Jurusan Sanitasi dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan SDM kesehatan yang berkualitas.

“Untuk itu, Program Studi Keperawatan juga mampu melahirkan tenaga kesehatan yang dapat bersaing dalam menghadapi perubahan dan tantangan zaman yang akan di hadapi ke depan nantinya,” katanya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng), Sahubawa berharap para wisudawan yang telah dikukuhkan senantiasa bersikap profesional dan menjunjung etika profesi serta komitmen terhadap etika kemanusiaan dalam bekerja.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Haerudin Rasako saat diwawancarai mengatakan, ke depan mereka yang diwisudakan untuk program studi ini, mereka akan ditempatkan pada daerah perbatasan kepulauan dan daerah bermasalah terkait kesehatan sebanyak 98 orang, ini akan di mulai di 7 kabupaten/kota.

Lebih lanjut Haerudin menambahkan di tahun 2023 mendatang, Poltekkes Kemenkes Maluku akan membuka Program Studi Keprofesian dari lima jurusan, baik dari keperawatan, sanitasi, casting, gizi dan teknologi, walaupun tidak mudah karena membutuhkan sarana dan prasarana, tetapi ini harus ditingkatkan.

Dalam kegiatan wisuda ini, Poltekkes Masohi mewisudakan sebanyak 62 wisudawan program studi keperawatan dan program studi sanitasi sebanyak 19 wisudawan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *