Polisi Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Ambon

  • Bagikan
Polisi Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19 di Ambon
Ambon – Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengawal prosesi pemakaman jenazah seorang pasien COVID-19 di makam khusus untuk pasien COVID-19 di Negeri Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Hutomo di Ambon, Sabtu (26/3/2022), mengatakan bahwa sebelum proses pemakaman, pihak polisi bersama petugas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyampaikan informasi mengenai pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pemakaman pasien COVID-19 kepada pihak keluarga pasien.

Jenazah perempuan berusia 29 tahun yang meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr. M. Haulussy Ambon pada Jumat (25/3/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIT tersebut dimakamkan setelah proses pemulasaraan selesai.

Sebelum dimakamkan, Pendeta dan majelis jemaat gereja Negeri Hative Besar pada Sabtu pukul 07.30 WIT melakukan prosesi ibadah pelepasan jenazah dan kemudian mengantar jenazah ke tempat pemakaman dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

“Selain aparat kepolisian dari Polresta Ambon, pengawalan mobil jenazah juga dilakukan oleh patroli pengawal Gustu COVID-19 provinsi dan personel PRS Polresta,” kata Moyo.

Moyo menambahkan, polisi melakukan pengawalan untuk memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dijalankan dalam proses pemakaman. Matamaluku.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *