Polda Malut Sudah Tangani 46 Kasus Narkoba Periode Januari Hingga Maret 2021

  • Bagikan
Polda Malut Sudah Tangani 46 Kasus Narkoba Periode Januari Hingga Maret 2021

Berita Maluku Utara, Ternate – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyatakan, Dit Resnarkoba setempat dan Polres jajaran tercatat sudah menangani 46 kasus tindak pidana narkoba periode Januari hingga 15 Maret 2021.

“Berdasarkan data tersebut, Dit Resnarkoba Polda Malut dan jajaran sudah menyelesaikan perkara tindak pidana narkoba sebanyak empat kasus, sidik 23 kasus, tahap I 19 kasus, sehingga terhadap narkoba terus digencarkan oleh Polri, begitupun dengan Polda Malut,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan kepada Tim DMS Media Group di Ternate, Senin.

Menurut dia, pihaknya berkomitmen menyatakan perang terhadap narkoba yang intensif digencarkan Polda Malut.

“Iya benar, berdasarkan data Dit Resnarkoba Polda Malut yang kami terima, dari 46 kasus yang ditangani, jumlah terbanyak kasus ditangani oleh Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara dengan jumlah 25 kasus,” katanya.

Lanjut Kabidhumas, Polda Malut sudah menangani 25 Kasus dengan sidik 13 kasus, tahap I 11 Kasus, Tahap II satu kasus. Polres Ternate 10 Kasus dengan rincian Sidik lima kasus, tahap I lima kasus, Polres Halut lima kasus dengan rincian, sidik tiga kasus, tahap II dua kasus . Polres Tidore tuga kasus dengan rincian Sidik dua  kasus, Tahap I satu kasus,  Polres Kepulauan Sula dua kasus dengan rincian dua kasus sudah tahap I, dan Polres Morotai satu kasus sudah tahap II.

Olehnya itu, hal ini merupakan keseriusan Polda Malut dalam memberantas narkoba di wilayah ini agar Provinsi bebas dari peredaran narkoba”. tandas Adip.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Malut untuk menghindari dan menjauhi narkoba, jangan sekali-sekali mencoba barang haram tersebut.

“Bagi yang melihat, mengetahui, dan mencurigai adanya penyalahgunaan narkoba, mari bekerja sama dengan polisi dengan segera melaporkan  kepada aparat kepolisian terdekat,” kata Adip. DMS

  • Bagikan