Polda Malut Beri Edukasi Penggunaan Vaksin COVID-19 bagi Penumpang Transportasi Laut

  • Bagikan
Polda Malut Beri Edukasi Penggunaan Vaksin COVID-19 bagi Penumpang Transportasi Laut

Maluku Utara, Ternate  – Polda Maluku Utara (Malut) berikan edukasi penggunaan vaksin COVID-19 untuk penumpang Jasa Transportasi Laut, menyusul masih adanya warga percaya informasi hoaks terkait vaksin.

“Kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan Dufa-Dufa untuk segera mengikuti vaksin bagi yang belum. Apalagi kita akan kedatangan kafilah dari berbagai provinsi untuk melaksanakan STQ  Nasional XXVI, maka dari itu harus bisa menjadi contoh bagi provinsi lain terkait vaksinasi,” kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, di Ternate, Selasa.

Wakapolda mengimbau untuk masyarakat yang hendak pergi menggunakan transportasi laut di pelabuhan Dufa-Dufa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan bagi yang belum vaksin agar segera mengikutinya.

Wakapolda juga menekankan kepada petugas agar dapat mengontrol masyarakat yang hendak menggunakan transportasi laut yang belum melaksanakan vaksin agar segera diarahkan untuk mengikutinya di gerai vaksin yang telah disiapkan di pelabuhan Dufa – Dufa

Kemudian, bagi masyarakat yang sudah vaksin agar dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Kepada masyarakat atau motoris yang mau melaksanakan penyeberangan agar segara menyiapkan Aplikasi PeduliLindungi dan Sertifikat vaksin untuk dilakukan pemeriksaan petugas,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan turut serta dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa selain kepada penumpang transportasi laut, juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pedagang di pasar Dufa-Dufa agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Berkaitan dengan COVID-19, Kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat Malut untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan di samping itu ikhtiar terbaik saat ini adalah vaksinasi. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikutinya guna menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *