Polda Maluku Temukan Senpi dan Bom Rakitan di Kawasan Hutan Pulau Haruku

  • Bagikan
Polda Maluku Temukan Senpi dan Bom Rakitan di Kawasan Hutan Pulau Haruku

Ambon – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menemukan beberapa senjata api (Senpi), puluhan peluru bermacam kaliber dan bahan peledak pada, Kamis (31/3/2022). Barang tersebut ditemukan di kawasan hutan Pulau Haruku saat sedang melakukan patroli.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Kombes Pol Andri Iskandar menyampaikan, sejumlah benda berbahaya tersebut, satu senjata api SKS organik dan satu senapan rakitan.

Selain itu, tim patroli juga menemukan 34 peluru terdiri dari 12 peluru kaliber 5,56, 22 peluru kaliber 7,62 mm dan delapan bom rakitan kemasan botol. Sebelumnya, pada 13 Februari 2022 lalu, tim patroli juga menemukan senapan rakitan.

“Ini bentuk keseriusan Polda Maluku menyikapi kejadian yang akhir-akhir ini terjadi di Maluku khususnya di Pulau Haruku dan pasca kejadian bentrok di Pelauw dan Kariuw. Kami menyisir hutan Haruku karena diduga sebagai tempat penyimpanan senjata api,” kata Andri.

Menurut dia, penyisiran di hutan Pulau Haruku berdasarkan informasi-informasi dari beberapa masyarakat yang dengan sukarela menyampaikan informasi bahwa ada beberapa titik-titik tempat persembunyian atau tempat menyembunyikan senjata api dan bom-bom rakitan.

“Terkait penemuan tersebut memang kami sudah memeriksa masyarakat yang berada di sekitaran tempat penemuan, namun dari mereka juga kami belum mendapatkan hasil terkait siapa pemilik dari senjata-senjata yang kami temukan,” ujarnya.

Polisi juga belum mengetahui identitas pemilik senjata api tanpa ijin dan amunisi serta bahan peledak itu. “Kami tidak akan berhenti di sini saja tentu akan ada langkah langkah selanjutnya yang akan kami lakukan,” pungkasnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *