banner 325x300

PLN Cabang Masohi Pastikan Layanan Listrik Ke Wilayah Kecamatan Terhoru Kembali Normal

  • Bagikan
PLN Cabang Masohi Pastikan Layanan Listrik Ke Wilayah Kecamatan Terhoru Kembali Normal

Maluku Tengah, Masohi – PLN cabang Masohi memastikan terganggunnya supplay listrik dari PLN Masohi ke wilayah kecamatan Tehoru yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini diakibatkan adanya gangguan jaringan akibat tumbangnya pohon pada perlintasan kabel milik PLN dari Masohi menuju Tehoru, namun saat ini berangsur kembali normal.

Penegasan ini disampaikan langsung Maneger UP3 PLN Masohi Adi Purwono, saat ditemuai diruang kerjanya pada kantor PLN cabang Masohi, Rabu 28/04/2021, kepada tim Matamaluku.com Adi Purwono menjelaskan sejauh ini distribusi listrik dari PLN cabang Masohi ke wilayah kecamatan Tehoru dalam kondisi surplus, sehingga jika terjadi gangguan maka hal itu disebabkan adanya faktor cuaca.

Untuk itu adanya pemadaman listrik pada jalur Tehoru dikarenakan terjadi kerusakan seperti gangguan isolator dan beberapa komponen lainya, yang membutuhkan waktu  beberapa hari untuk dilakukan perbaikan tim dari PLN, oleh karena itu masyarakat juga diharapkan dapat memahami atas persoalan tersebut.

Untuk itu jika ada anggapan atau tuduhan pihak PLN cabang Masohi, sengaja membiarkan berlarut-larut kerusakan sehingga masyarakat merasa kecewa, maka hal itu tidak benar, karena selaku pimpinan di PLN Masohi, dirinya telah memerintahkan tim untuk segera melakukan perbaikan, guna memastikan kegiatan masyarakat tidak terganggu akibat terjadi pemadaman listrik dalam jangka waktu yang lama.

Saat ini, untuk wilayah Tehoru, berangsur-angsur telah kembali normal, karena pihak PLN telah melakukan perbaikan pada sejumlah jalur yang mengalami ganggunan dan diharapkan kepada masyarakat jika melihat terjadi ganggu maka bisa langsung dilaporkan ke pihak petugas PLN melalui call center PLN Masohi (0914) 123, sehingga secara cepat dapat langsung diperbaiki oleh petugas PLN.

“Sampai ke Tehoru berjalan dengan baik , adapun dalam beberapa waktu yang lalu memang ada terjadi ganguan tentunya yang kita tidak inginkan, atas hal tersebut PLN juga telah melakukan langkah – langkah perbaikan perbaikan isolator, pada dasarnya sudah membuahkan hasil dalam artian beberapa waktu belakangan ini sudah tidak ada gangguan lagi” Ujar Purwono.

Saat ini untuk jalur wilayah kecamatan Tehoru pihak PLN cabang Masohi mengsuplai langsung dari sistem Masohi dengan jarak kurang lebih 100 km, dimana jarak tersebut cukup jauh, namun pihak PLN  tetap Menjaga pemeliharaan dan suplai listrik selama 24 jam, guna memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

Pihaknya juga menjamin menyongsong hari raya idul Fitri tahun ini, petugas PLN  akan  selalu standby selama 24 jam penuh, dengan membentuk  posko-posko siaga dalam  menjaga kestabilan listrik bagi masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *