PKS Kabupaten Buru, Siapkan Kader Terbaik untuk Berlaga di Pilkada 2024

  • Bagikan
PKS Buru
Ketua DPD PKS Kabupaten Buru, Solihin Buton

Berita Buru – Dalam menghadapi tantangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru pada November 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru menunjukkan kesiapannya dengan merumuskan strategi matang. Dengan perolehan tiga kursi, PKS berkomitmen untuk memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati yang berpasangan dengan kader PKS.

Ketua DPD PKS Kabupaten Buru, Solihin Buton, menegaskan bahwa partainya akan memberikan rekomendasi apabila wakil bupati berasal dari kader PKS. Pernyataan ini disampaikan usai kegiatan Halal bi Halal, silaturahmi, dan konsolidasi pemenangan di Kota Namlea.

Solihin menekankan bahwa perolehan tiga kursi pada Pemilu Februari lalu menempatkan PKS dalam posisi yang kuat, menjadi acuan dan daya tarik bagi calon bupati dan wakil bupati. Pada pemilu tersebut, PKS Kabupaten Buru berhasil meraih suara sekitar 9.000-an, menempatkannya sebagai partai keempat terbesar di bawah PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Saat kesempatan Halal Bi Halal dan Konsolidasi Kader PKS Kabupaten Buru, Anggota DPR-RI Saadiah Uluputty memberikan pesan penting kepada pengurus dan kader. Uluputty mengajak mereka untuk bekerja dengan integritas, kejujuran, dan tawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Srikandi Maluku, Saadiah Uluputty, yang juga berasal dari Pulau Ambon, menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkada di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru, berjalan dengan aman, jujur, dan adil.

Pada 24 April 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Buru resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pada hari pertama pembukaan penjaringan, empat nama telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPD PKS Kabupaten Buru, yakni Muhammad Satrio Bagus Primasti, Beng Idrus Duwila, Aziz Hentihu, dan Dr. Helmi Koharjaya. Langkah-langkah ini menandai komitmen PKS Kabupaten Buru untuk mempersiapkan kader terbaiknya dalam menghadapi Pilkada mendatang. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *