Pj Wali Kota Ambon Pastikan Akan Rolling Jabatan Pimpinan OPD Awal Desember

  • Bagikan
Pj Wali Kota Ambon Pastikan Akan Rolling Jabatan Pimpinan OPD Awal Desember

Ambon – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena memastikan awal bulan Desember akan mengaktifkan kembali beberapa posisi di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon khususnya Eselon II, Eselon III dan Eselon IV yang pernah dinonjobkan, agar roda pemerintahan dapat berjalan untuk kemajuan Kota Ambon.

Merubah birokrasi menjadi kebijakan prioritas, yakni konsolidasi internal birokrasi yang berujung pada penataan dan ini dilakukan dengan dasar penilaian objektif, Hal ini disampaikan Bodewin Wattimena saat diwawancarai sejumlah wartawan setelah upacara peringatan HUT Korpri di Balai Kota Ambon, Selasa (29/11/2022).

“Selama enam bulan menjabat Wali Kota Ambon, sudah melakukan penilaian langsung pada setiap OPD khususnya eselaon II, III dan IV, Oleh karena itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat melakukan perubahan untuk Kota Ambon yang lebih baik,” ujar Wattimena.

Wattimen mencontohkan, jika ada pimpinan OPD tidak dapat melayani satu bidang tertentu karena tidak sesuai dengan bidangnya, maka harus segera dirolling, sehingga pimpinan OPD tersebut dapat bekerja sesuai dengan keahlian dibidangnya sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Wattimene menegaskan, dirinya tidak mempunyai niat atau keinginan untuk nonjobkan ASN dari jabatannya, hanya melakukan rolling jabatan sesuai keahlian masing–masing.

Karena prinsip penataan birokrasi adalah dengan pertimbangan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme ASN,  untuk itu dirinya selaku Penjabat Wali Kota Ambon akan melakukan mekanisme yang benar dalam melakukan perubahan birokrasi.

“Untuk ASN eselon III dan IV yang kemarin dinonjobkan saat masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler, mereka akan dianggkat kembali, Hal itu menjadi komitmen sejak menjabat Wali Kota Ambon,” katanya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *