Pj Wali Kota Ambon Ancam Akan Bekukan Saniri Negeri Batu Merah

  • Bagikan
Pj Wali Kota Ambon Ancam Akan Bekukan Saniri Negeri Batu Merah

Ambon – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengancam akan membekukan Saniri Negeri Batu Merah karena dinilai tidak melaksanakan tugas dengan baik.

Hal ini ditegaskan Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) di Balai Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Wattimena mengakui, beberapa Negeri yang sampai saat ini penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan dengan baik sebagai akibat dari proses atau terjadi perpecahan dalam Saniri Negeri salah satunya seperti di Batu Merah.

“Ketidakprofesionalan Saniri Batu Merah mendukung tugas penyelenggaraan Pemerintahan Negeri akan berdampak masyarakat yang dirugikan,” ujar Wattimena.

Wattimena menegaskan, niatnya itu tidak main-main dan dipastikan tidak langgar aturan. Sebab walau Saniri merupakan utusan masing-masing Soa tetapi pelantikannya secara Pemerintahan oleh Wali Kota Ambon.

Wattimena meminta agar Saniri Negeri Batu Merah mengedepankan serta mengutamakan kepentingan masyarakat. Tidak terkotak-kotak akibat dukungan terhadap calon Raja tertentu.

“Ketidakprofesionalan Saniri melaksanakan tugas dengan baik berdampak tidak bisa dilakukannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sebagai upaya untuk menyusun APBNeg,” katanya.

Ia mengingatkan kepada Saniri Negeri Batu Merah maupun Saniri negeri yang lain jangan menganggap diri sebagai orang yang penting di negeri, sehingga, kalau mereka tidak ada maka semua tidak jalan.

Wattimena juga mengingatkan bahwa persoalan penetapan mata rumah parentah Negeri Batu Merah sedang bergulir di Pengadilan, olehnya sambil menunggu keputusan inkrah Pengadilan, Saniri diminta bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) membantu penyelenggaraan tugas Pemerintah Negeri Batu Merah, demi kepentingan masyarakat negeri itu.

Sementara itu, mantan Ketua Saniri Negeri Batu Merah Salem Tahalua mendukung kebijakan Pemkot Ambon, untuk membekukan Saniri yang tidak melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

Tahalua mengakui banyak agenda yang seharusnya dilaksanakan oleh Saniri Batu Merah banyak yang tidak bisa berjalan, sehingga berdampak terhadap berbagai program di negeri itu.

Tahalua juga meninta Pemkot Ambon melakukan evaluasi kepada Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Batu Merah, karena dinilai tidak optimal melaksanakan tugas dengan baik. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *