Pj Gubernur Ajak Generasi Muda Maluku Gelorakan Semangat Pattimura

  • Bagikan
Pj Gubernur
Pj Gubernur Ajak Generasi Muda Gelorakan Semangat Pattimura

Berita Ambon – Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Sadali Ie, mengajak generasi muda Maluku untuk terus menghidupkan semangat patriotisme Pattimura guna membangun Maluku menuju masa depan yang lebih gemilang. Ajakan ini disampaikan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pattimura ke-207, yang digelar di pelataran Pattimura Park pada Rabu (15/5/2024).

Dengan tema “Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas”, Sadali Ie berharap peringatan Hari Pattimura ke-207 menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kebangsaan yang tangguh dalam masyarakat Maluku. Menurutnya, semangat perjuangan Pattimura, yang tidak kenal lelah dalam menghadapi kolonialisme Belanda, harus menjadi teladan bagi seluruh warga Maluku.

Sadali juga mengajak semua elemen di provinsi ini untuk bersinergi dan berkolaborasi lintas sektor, profesi, agama, dan budaya demi mewujudkan visi Maluku yang maju serta kontribusi positif bagi Indonesia yang emas. Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi semakin kompleks, namun dengan sumber daya manusia yang tangguh dan penguasaan teknologi modern, masa depan Maluku akan lebih cerah.

Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, turut mengajak generasi muda Maluku untuk menggugah semangat perjuangan Pattimura. Di era revolusi industri 4.0 ini, tantangan yang dihadapi semakin beragam dan kompetitif. Oleh karena itu, generasi muda perlu mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas SDM serta menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan.

Selain itu, mereka juga diharapkan terus mengembangkan potensi diri dan menciptakan inovasi sesuai dengan bidang dan bakat yang dimiliki. Peringatan Hut Pattimura ke-207 juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Penjabat Walikota Ambon, serta berbagai tokoh masyarakat dan pemuda setempat. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *