Pj Bupati Buru Serahkan Bantuan Sosial Kepada KAT

  • Bagikan
Pj Bupati Buru Serahkan Bantuan Sosial Kepada KAT

Namlea – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy bersama Kepala Dinas Sosial La Hidi melakukan kunjungan kerja ke Desa Waeflan, dalam rangka Penyaluran Bantuan Sosial Pemberdayaan Warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di lima lokasi, diantaranya Dusun Kotbesy, Darlale, Tampai, Waikibo dan Ngade.

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan untuk menjadi perhatian bersama, diantaranya kepada para penerima bantuan untuk dapat dimanfaatkan secara baik.

Selain itu, berbagai fasilitas penunjang harus menjadi perhatian untuk dapat disediakan, beberapa diantaranya adalah sanitasi, fasilitas kesehatan, pendidikan termasuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik guna memastikan warga setempat mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai.

Untuk itu nantinya perlu diadakan rapat koordinasi bersama lintas OPD terkait, guna membahas permasalahan ini,  agar secara bertahap dalam setiap penganggaran dapat memasukan beberapa kebutuhan yang telah dicatat untuk di realisasikan.

Salampessy berharap, kepada para warga KAT di lima lokasi tersebut untuk tetap semangat dan semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi keberlangsungan kehidupan mereka bersama keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru La Hidi menjelaskan, pemberian bantuan kali ini adalah pemberian bantuan tahun kedua dimana pada tahun pertama penyaluran bantuan diberikan kepada 90 Kepala Keluarga dan pada tahun kedua bagi 126 Kepala Keluarga KAT.

“Pemberian bantuan tahun kedua kali ini beruapa kasur, tempat tidur, perlengkapan makan dan beberapa bantuan lain yang dipusatkan pada lima lokasi,  masing-masing dusun Kotbesy, Darlale, Tampai,  Waikibo dan Ngade,” ujar La Hadi.

la Hadi mengungakpkan, bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial Tahun 2022.

Selain penyerahan bnatuan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangga dan durian oleh Penjabat Bupati dan Kepala Dinas Sosial. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *