Pj Bupati Buru Launching Aplikasi GOSEPA

  • Bagikan
Pj Bupati Buru Launching Aplikasi GOSEPA

Namlea – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy launching aplikasi GOSEPA (Go Smart Transportation) dengan menandai beroperasinya transportasi angkutan umum yang menghubungkan beberapa wilayah dalam Kota Namlea bagi masyarakat.

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy kepada Tim Matamaluku.com menjelaskan, Aplikasi GOSEPA adalah salah satu inovasi model pelayanan publik perkotaan yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru lewat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buru sebagai bagian dari proyek perubahan khususnya dalam bidang transportasi umum.

“Dengan aplikasi GOSEPA diharapkan akan membuka akses pada wilayah-wilayah yang selama ini belum terjangkau sarana stransportasi umum, Dengan demikian maka konektivitas antar satu wilayah dengan wilayah yang lainnya akan terhubung dan memudahkan masyarakat untuk melakukan rutinitas,” ujar Salampessy.

Jika seluruh wilayah telah terkoneksi menggunakan aplikasi GOSEPA, maka secara otomatis akan membuka sentra ekonomi baru, program ini juga diharapkan akan bersinergi dengan berbagai program lainya dari beberapa dinas terkait salah satunya adalah dinas Pariwisata.

Dinas Perhubungan juga diharapkan melakukan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat agar program GOSEPA dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk berbagai rutinitas keseharian warga karena penggunaan aplikasi GOSEPA sangat mudah digunakan hanya dengan Handphone.

“Program GOSEPA merupakan salah satu dari proyek perubahan yang diluncurkan sebagai upaya menjadikan Kota Namlea sebagai salah satu kota modern di Kabupaten Buru yang memanfaatkan teknologi berbasis aplikasi untuk memudahkan setiap orang melakukan rutinitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Jamal Samak menjelaskan, kehadiran aplikasi GOSEPA adalah satu dari beberapa proyek perubahan yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan untuk membuka dan menghubungkan sarana transportasi umum ke sejumlah wilayah dalam Kota Namlea.

“Aplikasi GOSEPA ini adalah aplikasi yang terintergrasi pusat-pusat setra ekonomi, seperti Pasar, Pelabuhan, Perkantoran dan Rumah Sakit, Termasuk juga diaktifkannya beberapa terminal yang selama ini tidak difungsikan penggunaannya,” ujar Samak. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *