Pj Bupati Buru Harap Tangga Pelangi Jadi Destinasi Wisata

  • Bagikan
Pj Bupati Buru Harap Tangga Pelangi Jadi Destinasi Wisata

Namlea – Dengan diresmikannya pembangunan tangga Pelangi sebagai salah satu objek wisata olahraga yang berada pada lokasi Dusun Mena, Desa Namlea, diharapkan akan memberikan dampak bagi kemajuan kota Namlea terutama pada sektor Pariwisata.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Buru Djalaludin Salampessy dalam sambuatannya saat meluncurkan Proyek Perubahan Pelangi dan Peresmian Pembangunan Tangga Pelangi di Dusun Mena, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru. Kamis (24/11/2022).

Memiliki kawasan ruang terbuka hijau dan berada diatas puncak dengan panorama alam yang indah, Tangga Pelangi diyakini akan menjadi salah satu spot wisata yang menjadi pilihan warga sebagai tempat rekreasi sekaligus olahraga jogging track.

Saat ini diperlukan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh stakeholder sehingga pengelolaan kawasan-kawasan yang dianggap strategis dan memiliki potensi besar bagi pendapatan daerah, dapat dimaksimalkan salah satunya adalah Tangga Pelangi.

Selain itu juga, memberikan ruang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan pengembangan usaha mereka sebagai bentuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha pada lokasi-lokasi strategis, salah satunya adalah Tangga Pelangi.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Buru, Atika Wael saat ditemui Tim Matamaluku.com di ruang kerjanya menjelaskan, proyek perubahan oleh dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman berjalan sesuai rencana.

“Proyek perubahan ini terfokus pada strategi penataan kawasan kumuh menuju Namlea yang “Pelangi” yaitu Perumahan dan Pemukiman layak huni, Indah dan Nyaman, Salah satu proyek jangka pendek yang baru saja diselesaikan adalah Tangga Pelangi di Dusun Mena, Desa Namlea,” ujar Atika.

Sementara untuk jangka menengah dan jangka panjang pihaknya berencana melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni dengan cara pengecetan, Selain itu juga adanya rencana mendesain kota tua Namlea menjadi lebih baik.

“Khusus untuk pelaksanaan proyek tangga Pelangi yang sebelumya direncanakan pengerjaannya salama satu bulan, hanya membutuhkan waktu satu Minggu, karena ada dukungan jajaran Kodim 1506/Namlea yang menurunkan 30 personel termasuk partisipasi masyarakat setempat,” katanya.

Setelah itu dilakukan Penyerahan Berita acara oleh Penjabat Bupati Buru kepada Kepala Desa Namlea, dilanjutkan dengan Pemotongan Pita oleh Dandim 1506/Namlea. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *