Pj Bupati Buru Gelar Rapat Bersama Dokter, Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Pj Bupati Buru Gelar Rapat Bersama Dokter, Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

Kabupaten Buru, Namlea – Penjabat (Pj) Bupati Buru Djalaludin Salampessy menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama dengan para Dokter dan tenaga medis di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Buru.

Pj Bupati Buru Djalaludin Salampessy menjelaskan, tujuan utama dari rapat bersama dengan para dokter dan tenaga medis adalah untuk memastikan para dokter dan tenaga medis dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten sesuai atuaran UU yang berlaku akan memenuhi kebutuhan para dokter dan tenaga medis sehingga dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan semakin maksimal,” katanya.

Diharapkan peningkatan pelayanan kesehatan oleh para dokter dan tenaga medis di seluruh jenjang fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Berbagai pelaporan administrasi kesehatan mulai dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit harus dapat dibuat secara terperinci dan memenuhi standar guna menyinergikan program-program yang ada pada Dinas Kesehatan kabupaten Buru.

Salampessy mengatakan, Pemerintah Kabupaten akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan para dokter yang melaksanakan tugas-tugas pada setiap wilayah di kabupaten Buru, sehingga tugas pelayanan kesehatan yang diberikan akan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Nani Rahim, memastikan akan beruapa untuk memenuhi berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh para dokter saat bertugas di lapangan sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan maksimal.

Beberapa kendala yang menjadi keluhan para dokter selama ini adalah ketersedian obat serta sarana penunjang berupa peralatan medis, Untuk itu pihaknya akan berupaya guna memenuhi ketersedian obat pada tingkat Puskesmas, termasuk juga fasilitas medis yang. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *