Peserta Seleksi CPNS Wajib Kantongi Hasil Swab PCR atau Antigen Non Reaktif

  • Bagikan
Peserta Seleksi CPNS Wajib Kantongi Hasil Swab PCR atau Antigen Non Reaktif

Ambon – Panitia Seleksi CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru tahun 2021 mewajibkan peserta seleksi mengantongi hasil test swab PCR atau antigen non reaktif, sebagai salah satu persyaratan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) kota Ambon Benny Selanno, menjelaskan, wajib Swab PCR dan Antigen adalah salah satu syarat sesuai surat edaran (SE) Badan Kepegawian Negara (BKN) nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 yang telah beredar luas dan telah di ketahui juga oleh peserta seleksi.

BKSDM kata Selano akan  mengikuti aturan yang di tetapkan oleh pemerintah pusat saat seleksi CPNS maupun PPPK non guru.

“Panitia akan mengecek hasil PCR maupun hasil test antigen  setiap peserta yang mengikuti seleksi”Kata Benny.

Disebutkan hal Ini dilakukan, mengingat jumlah peserta dalam satu ruangan tes di isi  sebanyak 50 orang. Benny meminta hal itu dimaknai positif demi menjaga setiap peserta agar tidak terjadi penularan COVID-19. Sebab itu aturan tersebut tetap akan dijalankan.

Benny mengakui belum mengetahui jadwal test SKD dan SKB digelar termasuk jumlah peserta yang lolos untuk mengikuti tes lanjutan itu.

“Hingga saat ini belum mengetahui kapan waktu pelaksanaanya karena masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah  pusat”ungkapnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *