Pertemuan Bersama Jaga Kamtibmas Di Wilayah Desa Taar Tual

  • Bagikan
Kamtibmas
Pertemuan Bersama Jaga Kamtibmas Di Wilayah Desa Taar Tual

Berita Kota Tual – Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Tual secara keseluruhan dan secara khusus di Desa Taar, telah diadakan sebuah pertemuan bersama yang melibatkan seluruh pihak terkait pada Sabtu, 2 September 2023. Pertemuan ini bertempat di Gedung Serbaguna Desa Taar, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, guna membahas situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Dullah Selatan.

Dalam pertemuan ini, hadir berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas, termasuk Kapolsek Dullah Selatan, P.M. Fernatubun, Anggota DPRD Kota Tual, Jacobis Karmomyanan, Kepala Desa Taar, Charles Jan Tarantein, Ketua Majelis GPM Taar, Pdt. Ruly Rugelrebek, Ketua BSO Ohoi Taar, Efraim Songjanan, Ketua PKK Ohoi Taar, F. Syahailatua, Ketua Forum Pemuda Desa Taar, Karel Karmomyanan, Ketua Angkatan Muda GPM Cabang Dalyes, Eduard Renwarin, Bhabinkamtibmas Desa Taar, A. Songjanan, para perangkat desa Taar, dan perwakilan pangkalan ojek dari desa Taar.

Kepala Desa Charles Jan Tarantein dalam pertemuan ini memberikan arahan yang penting bagi seluruh masyarakat untuk memastikan bahwa Kamtibmas di wilayah Kota Tual secara umum, dan Desa Taar secara khusus, tetap aman dan kondusif. Ia menekankan pentingnya masyarakat dalam menjalani penyelesaian masalah dengan bijaksana, menghindari tindakan yang dapat memperluas konflik antar suku, kelompok, atau agama.

Sementara itu, Kapolsek Dullah Selatan P.M. Fernatubun menyampaikan bahwa secara umum, situasi Kamtibmas di wilayah Dullah Selatan hingga saat ini masih terkendali dengan baik. Namun, masih terdapat beberapa masalah, seperti kasus penganiayaan dan kekerasan bersama, serta pelanggaran lalu lintas yang perlu diperhatikan.

Dalam pertemuan ini, diharapkan kerjasama dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan ini tanpa resort ke tindakan kekerasan. Keamanan yang terjaga akan memperlancar rutinitas masyarakat dan juga mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif, presiden, serta pemilihan kepala daerah serentak dengan damai dan aman.

Pendapat masyarakat juga sangat berharga dalam pertemuan ini. Beberapa masukan yang disampaikan mencakup perlunya patroli rutin, respons cepat dari polisi terhadap warga yang merasa terancam, penanggulangan potensi konsumsi miras, pembangunan pos di perbatasan, dan banyak masukan lainnya yang menjadi fokus bersama untuk memastikan Kamtibmas yang aman di Desa Taar dan wilayah sekitarnya. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *