Peresmian Rumah Pastori 3 GPM Kamarian Diikuti Bupati SBB

  • Bagikan
Peresmian Rumah Pastori 3 GPM Kamarian oleh Bupati dan Ketua Klasis

Seram Bagian Barat, Kamarian – Ibadah Pentabisan mengawali seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan acara peresmian rumah Pastori 3 GPM Kamarian dipimpin langsung oleh pendeta Odang Aponno yang mengantarkan pembacaan firman Tuhan terambil dari kitab Mazmur 127 ayat 1 dan 2. Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal  kota sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Dalam refleksi firman Tuhan pendeta Aponno menyampikan selaku jemaat GPM Kamarian dalam pelaksanaan peresmian rumah Pastori 3 jemaat GPM Kamarian dapat dimanfaatkan oleh hamba Tuhan sebagai rumah pergumulan dan sebagai hamba untuk selalu lebih dekat dengan Tuhan dalam setiap pelayanan bersama dengan para jemaat.

Usai pelaksanaan ibadah Pentahbisan acara dilanjutkan dengan penjemputan rombongan Bupati Seram Bagian Barat Yasin Payapo oleh panitia dengan menampilkan tari Cakalele dalam menyambut kedatangan bupati bersama rombongan pada acara peresmian rumah Pastori 3 GPM Kamarian.

Bupati Seram Bagian Barat Yasin Payapo bersama ketua klasis GPM Kairatu Zet Sahertian didapuk untuk menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian rumah Pastori 3, jemaat GPM Kamarian yang pelaksanaan pembangunannya melibatkan seluruh jemaat GPM Kamarian.

Bupati Seram Bagian Barat Yasin Payapo dalam sambutanya menyampaikan pemerintah daerah pada prinsipnya akan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan gereja-gereja pada setiap klasis-klasis yang ada di kabupaten Seram bagian Barat.

Momentum berbagai kegiatan gereja yang diselenggarakan baik itu sidang MPL dan MPP akan mendapatkan perhatian dan bantuan pemerintah daerah agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan dirinya selaku bupati Seram bagian Barat atas sambutan yang diberikan oleh panitia penyelenggaraan kegiatan bersama masyarakat dengan sajian tari Cakalele saat dirinya bersama rombongan tiba di lokasi tempat pelaksanaan kegiatan.

Pada kesemapatan yang sama ketua Klasis GPM Kairatu Zet Sahertian menyampaikan rumah pastori yang baru saja selesai dibangun ini merupakan rumah berteduh dan rumah pergumulan buat setiap pendeta yang ada pada gereja Protestan Maluku, perumahan Pastori, kata Sahertian jangan liat dari kondisi bangunanya tapi harus liat dari bagaimana setiap hamba Tuhan dapat memanfaatkannya guna melakukan pelayanan bagi umat dengan segala baik.

Sementara itu Melkisedek Tuhehay selaku ketua penitia pembangunan rumah Pastori 3 jemaat GPM Kamarian dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik para jemaat, para donatur dan juga pemerintah daerah kabupaten SBB yang telah turut memberikan bantuan sehingga seluruh proses pembangunan rumah Pastori 3 jemaat GPM Kamarian dapat diselesaikan pembangunannya dengan lancar. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *