Penjabat Bupati Buru Pastikan Pembangunan Sampai ke Tingkat Desa

  • Bagikan
Penjabat Bupati Buru Pastikan Pembangunan Sampai ke Tingkat Desa

Kabupaten Buru, Namlea – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa desa untuk memastikan berbagai program pembangunan yang tengah dilaksanakan dapat memberikan manfaat hingga ke tingkat desa yang ada di Kabupaten Buru.

Salah satunya menghadiri peringatan HUT ke-50 Desa Savanajaya, bersama dengan masyarakat setempat di gedung kesenian Desa Savanajaya pada, Senin (20/6/2022).

Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy di hadapan masyarakat Desa Savanajaya menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga atas capaian pembangunan di Desa Savanajaya. Dirinya berharap pada usia yang ke-50 tahun Desa Savanajaya semakin berkembang di berbagai pembangunan.

Salamoessy mengatakan, berbagai program pemerintah yang dilaksanakan termasuk pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), harus dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Selain itu juga pemanfaatan sumber daya alam harus dimaksimalkan, salah satunya pada sektor Pertanian tanaman padi.

Salampessy mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian akan melakukan pendampingan agar hasil yang dicapai akan semakin meningkat.

Salampessy menilai Desa Savanajaya merupakan salah satu desa yang tingkat kemajuan cukup baik, terutama di bidang pertanian tanaman padi. Selain itu juga di sisi lain hubungan sosial kemasyarakatan antar warga setempat cukup harmonis.

Diharapakan dengan usia ke-50 tahun, perkembangan dan kemajuan Desa Savanajaya, sesuai tema yang diusung yakni mewujudkan desa yang mandiri maju dan sejahtera membawa berkah bagi warga desa setempat.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Savanajaya Sukirman mengatakan dengan potensi pertanian yang ada, diharapkan kedepan Desa Savanajaya akan dapat mewujudkan ketahanan pangan lewat hasil-hasil pertanian yang diperoleh. Matamaluku.com

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.