Penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra 2021 Diterima Kota Ambon

  • Bagikan
Penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra 2021 Diterima Kota Ambon

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi atas support seluruh ASN sehingga kota Ambon kembali menerima penghargaan Green Leadership dan Nirwasita Tantra 2020, dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan pada apel pagi, Jumat (18/06/2021) mengatakan, pemerintah pusat memberi apresiasi kepada kota Ambon dengan kembali memberi penghargaan  Green Leadership dan Nirwasita Tantra tahun 2020.

Atas prestasi ini Louhenapessy memberi apresiasi kepada ASN karena telah bekerjasama mendukung  kegiatan pemerintah kota Ambon, sehingga penghargaan di berikan.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan untuk kepala daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya, sementara Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada Ketua DPRD dengan kepedulian yang sama.

Dirinya juga menjelaskan  ada beberapa kota di Indonesia yang mendapatkan ranking satu akan tetapi legislative mendapat ranking dua dan tiga sehingga tidak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh ASN dan juga DPRD kota karena telah mendukung seluruh kegiatan yang di lakukan sehingga kota Ambon terpilih dengan ranking satu untuk kategori eksekutif dan legislatif, dimana penyerahan penghargaan tersebut disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Wakil Menteri, Sekjen dan Ketua Tim Penilai independen di Jakarta”kata Louhenapessy.

Louhenapessy menambahkan penghargaan Nirwasita Tantra dan Green Leadership tahun 2020 yang diberikan kepada kota Ambon masuk dalam katagori sedang dan hal ini menunjukan komunikasi, kemitraan selaku penyelenggaraan pemerintahan baik itu Pemerintah kota dan DPRD selama ini betul – betul tercermin dengan baik.

“Harapan Saya, seluruh ASN untuk meneruskan dan mewarisi nilai – nilai ini dalam semangat pemerintahan dari waktu ke waktu dalam memasukan kota lebih baik dan berkembang kedepannya”ucap Louhenapessy. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *