Pengamanan Diperketat Pada Sejumlah Lokasi Jelang Malam Takbiran Di Ambon

  • Bagikan
Pengamanan Diperketat Pada Sejumlah Lokasi Jelang Malam Takbiran Di Ambon

Berita Ambon – Jelang pelaksanaan malam takbiran diwilayah kota Ambon,  Sejumlah lokasi dan ruas jalan dalam kota Ambon menjadi perhatian serius pengamanan oleh jajaran kepolisian Polresta Ambon guna memastikan kondisi dan situasi kemanan tetap terjaga dengan baik.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta pulau Ambon Leo Simatupang, saat diwawancarai Tim Matamaluku.com mengenai langkah antisipasi aparat kepolsian dalam pengamanan malam takbiran diwilayah kota Ambon, termasuk lokasi mana saja yang menjadi titik rawan untuk dilakukan penyekatan.

Dikatakan Kapolresta, Sejumlah titik akan dipertebal pengamanan guna memastikan pelaksanaan malam takbiran di kota Ambon dapat berjalan dengan aman, karena sesuai surat edaran dari MUI Maluku yang ditujukan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pawai atau konvoi dijalan-jalan, saat malam takbiran, namun terpusat pada lokasi masjid tempat tinggal masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pihak kepolisian akan bertindak tegas bagi siapapun yang melakukan kegiatan pawai atau konvoi, karena akan terjadi pengumpulan masa dalam jumlah besar dan hal itu dapat memicu terjadinya penularan virus COVID-19, untuk itu warga kota diharapkan dapat memahami kondisi dan situasi, sehingga kegiatan malam takbiran dilakukan pada tempat lokasi masjid masing-maisng.

“Tentunya kami mencegah terjadinya gangguan kamtibmas nanti pada saat konvoi ada lempar – lemparan nanti bisa jadi kejadian yang lebih besar lagi,  kami cegah saja sehingga memasuki daerah kota atau titik – titik tertentu ini kami akan lakukan penyekatan, penyekatan ini dalam arti bukan penyekatan mati tapi kami selektif, jadi yang konvoi kami suruh balik kalau masyarakat yang mau berjalan menikmati malam dengan baik itu kami silahkan lewat , jadi mulai Batu Gantong , Al – Fatah kemudian Trikora, Ongkoliong, Batu Merah, JMP Galala, JMP Poka dan Baguala, itu kami lakukan titik penyekatan” Ujarnya.

Sementara disinggung jumlah personil yang diterjunkan oleh Polresta Ambon, kata Simaptupang, total personil yang dilibatkan dalam rangka pengamanan Idul Fitri diwilayah pulau Ambon sebanyak 1.141 terdiri dari kepolisisan-TNI dibantu juga Satpol PP dan dari stekholder lainnya.

Selain itu juga pos pengamanan ketupat Siwalima di bangun pada sejumlah lokasi dalam kota Ambon yang dijaga oleh personil kepolsian dibantu TNI. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *