Pemprov Sulbar dan Bank BTN Kolaborasi Sediakan Rumah Subsidi untuk ASN

  • Bagikan
Arial perumahan Bersubsidi
Foto Arial salah satu perumahan Bersubsidi

Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berkolaborasi dengan Bank BTN untuk meluncurkan program perumahan subsidi khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penjabat Gubernur Sulbar, M Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan di Mamuju pada hari Sabtu bahwa Pemprov Sulbar akan mendukung inisiatif pemerintah pusat untuk menyediakan satu juta rumah subsidi bagi ASN. Kerjasama dengan Bank BTN diharapkan dapat memastikan bahwa setiap ASN di Sulbar memiliki rumah sendiri yang layak untuk ditempati.

Menurutnya, Pemprov Sulbar telah menyiapkan langkah-langkah konkret untuk mendukung dan mewujudkan program tersebut, termasuk menyiapkan lahan yang akan dijadikan lokasi perumahan bagi ASN.

“Pemerintah berharap melalui program ini, ASN yang masih muda atau yang baru saja diangkat dapat segera memiliki rumah layak di Sulbar,” ungkapnya.

Abdul Syakur, Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Mamuju, menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh program perumahan bersubsidi bagi ASN di Sulbar. Kerjasama antara Pemprov Sulbar dan Bank BTN direncanakan dengan cara Pemprov menyediakan lahan untuk pembangunan rumah bagi ASN, sementara Bank BTN akan menyediakan pembiayaan untuk pembangunan tersebut.

“Dengan alokasi anggaran sebesar Rp135 miliar, Bank BTN berkomitmen mendukung pembangunan perumahan subsidi untuk ASN, terutama bagi mereka yang belum memiliki rumah melalui subsidi,” tambahnya.

 

Tidak hanya itu, anggaran subsidi juga disiapkan bagi ASN yang akan melakukan renovasi rumah. Program ini diharapkan dapat memajukan ekonomi daerah karena akan menciptakan unit usaha baru.

“Pembangunan perumahan subsidi bagi ASN tidak hanya menciptakan tempat tinggal yang layak, tetapi juga berpotensi meningkatkan ekonomi daerah melalui pertumbuhan usaha lokal,” ujarnya. Matamaluku/Ac

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *