Pemprov Maluku Salurkan Bantuan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Tehoru dan Telutih

  • Bagikan
Pemprov Maluku Salurkan Bantuan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Tehoru dan Telutih

Maluku Tengah, Tehoru – Pemerintah Provinsi Maluku menyalurkan bantuan hibah tahun 2021 dalam bentuk material pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah berupa Masjid yang ada di Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Telutih.

Sedikitnya ada sembilan tempat ibadah yang didatangi untuk penyerahan bantuan tersebut. Dari Sembilan tempat  ibadah  yang  jadi  sasaran diantaranya Masjid Nurul Yaqin Yaputi, Masjid Nurul Falah Wolu, Masjid Al Gaaf Tehua dan Masjid Nurul Huda negeri Mosso.

Bantuan hibah dalam bentuk material itu disalurkan oleh tim relawan menggunakan sejumlah mobil truck di sembilan di dua kecamatan.

Bantuan hibah yang diserahkan untuk masing-masing rumah ibadah bevariatif sesuai kebutuhan pembangunan dan rehabilitasi masjid di masing-masing negeri.

Wakil Ketua PPIKAT Tehoru-Telutih, Serwan Mualo menyatakan apreasiasi dan terima kasih atas nama masyarakat Kecamatan Tehoru dan Telutih karena telah merealisasikan penyaluran hibah untuk pembangunan masjid di Sembilan negeri itu.

Dikatakan, program hibah rumah ibadah tidak saja untuk warga muslim tetapi juga pembangunan rumah ibadah umat Nasrani yang ada di Kecamatan Tehoru dan Telutih.

Dia juga menjelaskan bahwa dana hibah bagi rumah ibadah umat Nasrani sudah tertuang di dalam APBD Provinsi Maluku Tahun 2022.

Adapun Sembilan negeri penerimah hibah pembangunan dan rehabilitasi Masjid yaitu negeri Haya, Tehoru, Yaputih, Telutih Baru, Mosso, Wolu, Tehua, Laimu dan Laha Kaba.

Total bantuan hibah bagi pembangunan rumah ibadah di sembilan negeri tersebut lebih dari Rp700 juta.

Melalui bantuan tersebut pemerintah provinsi, berharap panitia dapat mempercepat pembangunan  dan rehabilitasi masjid sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan lancar.

Diketahui masyarakat yang ada di Kecamatan Tehoru mapun Telutih memberi apreasi terhadap bantuan tersebut. Warga berharap bantuan yang sama juga diperuntukan bagi pembangunan rumah ibadah umat Nasrani yang ada di dua kecamatan itu. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *