Pemprov Maluku : 25 Dokter Lulusan Unpatti DIlepas Untuk Jalankan Tugas di Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Pemprov Maluku : 25 Dokter Lulusan Unpatti DIlepas Untuk Jalankan Tugas di Kabupaten/Kota

Ambon – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, Rabu (30/06) pagi, melepas 25 dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Unpatti) Ambon, untuk  menjalankan tugas pelayanan di sejumlah kabupaten/kota daerah ini.

25 dokter itu ditempatkan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sebanyak tiga (3) orang, Kabupaten Buru (3) ,Kabupaten SBB sebanyak (2), Maluku Tenggara (2), Maluku Tengah (7) dan Aru satu orang.

Pelepasan dan penugasan sebanyak 25 orang dokter lulusan Universitas Pattimura (Unpatti) yang telah menyelesaikan program dokter Internsip Indonesia (PIDI), akan di tugaskan selama  satu tahun.

Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, dalam sambutanya mengatakan, masih ada sejumlah daerah terutama yang jauh dari berbagai akses pembangunan, sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Fakta dilapangan membuktikan ada warga yang harus menempuh perjalanan ratusan kilo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, banyak warga di pelosok daerah terutama daerah yang jauh dari perkotaan membutuhkan pelayanan dari dokter” kata Selang.

Kasrul berharap 25 dokter yang akan menjalankan tugas di sejumlah kabupaten kota di Maluku, bisa membantu masyarakat secara maksimal, sehingga mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Pemerintah daerah Maluku, kata Kasrul Selang  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter lulusan universitas Pattimura yang telah bersedia mengabdikan  diri dalam pelayanan kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di provinsi Maluku”ungkapnya.

Dari 25 orang lulusan ini enam  dokter diantaranya penerima beasiswa dari daerah. Setelah menjalankan tugas setahun nantinya akan dikembalikan ke kabupaten kota masing – masing yaitu empat dari  Maluku Tengah dan dua dari Kabupaten (MBD).  Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *