Pemkot Kejar Capaian Herd Immunity, Selebrasi Vaksnisasi Dilakukan Secara Masif

  • Bagikan
Pemkot Kejar Capaian Herd Immunity, Selebrasi Vaksnisasi Dilakukan Secara Masif

Ambon – Meskipun tingkat ketercapain vaksinasi di kota Ambon saat ini yakni 70,19 persen melampaui target yang diberikan pemerintah pusat, namun target Herd Immunity (kekebalan kelompok) masih jauh dari harapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy yang dikonfirmasi Tim Matamaluku.com, Jumat (01/10) pagi, mengakui capaian Herd Immunity masih jauh dari harapan. meskipun target vaksinasi 70, 19 persen terlampaui pada tanggal 29 September 2021. Jumlah warga tervaksinasi sebanyak 192.155 orang dari target 274.194 jumlah penduduk kota Ambon.

Herd Immunity dapat tercapai jika 274.194 penduduk kota Ambon yang menjadi target seluruhnya sudah vaksin”kata Wendy.

Untuk mencapai target herd imunity tersebut, Pemkot terus menggelar program vaksinasi baik di Rumah Sakit maupun 22 Puskesmas yang tersebar di lima Kecamatan termasuk di gerai-gerai vaksinasi.

Pelupessy mengapresiasi, capaian vaksinasi melampaui 70 persen berkat tingginya kesadaran warga kota untuk mau divaksin.

Capaian ini juga kata Wendy, karena adanya dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menyukseskan program Selebrasi Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Ambon.

Pelupessy mengkaui kalau ketidakbenaran informasi tentang vaksinasi dengan sendirinya terpatahkan, karena tingginya animo warga untuk menerima vaksin yang berdampak tercapainya 70 persen atau 192.155 warga yang telah tervaksin dari jumlah target 294.194 penduduk kota Ambon.

“Oleh karena itu Pemkot  terus menggelar vaksinasi bagi warga yang belum menerima vaksinasi baik untuk  vaksinasi tahap I maupun vaksinasi tahap ke II”imbuhnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *