Pemkot Gelar Doa Bersama Ungkapan Syukur HUT ke-446 Tahun Kota Ambon Secara Virtual

  • Bagikan
Pemkot Gelar Doa Bersama Ungkapan Syukur HUT ke-446 Tahun Kota Ambon Secara Virtual

Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar doa bersama secara Virtual, sebagai bentuk ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa bagi perjalanan Kota Ambon hingga mencapai usia ke-446 tahun yang puncaknya pada 7 September 2021.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Ambon, Debbie Louhenapessy, dalam sambutannya pada kegiatan Doa Bersama Untuk Ambon bagi Umat Kristen/Katolik, menyatakan rasa syukur atas penyertaan Tuhan bagi Kota Ambon hingga memasuki usia ke 446 di tahun ini.

Dikatakan Walikota, HUT Kota Ambon kali ini, menjadi yang terakhir dalam periode kepimpinannya bersama Wakil Walikota, Syarif Hadler, maupun Sekretaris Kota (Sekot), A.G Latuheru, tetapi rasa cinta dan doa tidak pernah berhenti dipanjatkan bagi kota ini.

Pada momen HUT Kota kali ini, dirinyapun memberi wejangan kepada seluruh ASN dan masyarakat, agar menjadi bijaksana dan mampu mengambil keputusan yang tepat dalam situasi spesifik.

Walikota mengakui, 446 tahun usia kota Ambon tidak dapat menjustifikasi apakah kota ini telah matang dan dewasa, karena ukuran kedewasaan bukan terletak pada usia, namun pada sikap mental.

Ditandaskan Walikota, kemajuan kota Ambon hingga saat ini bisa dikenal di tingkat dunia semua karena penyertaan Tuhan bagi kota ini, oleh sebab itu sudah sepatutnya rasa syukur dan terima kasih dinaikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa lewat doa bersama pada setiap pelaksanaan HUT Kota Ambon.

Ketua Sinode GPM Pdt ,Elifas Maspaitella dalam khotbahnya mengatakan, keberadaan orang Kristen di dunia bukan tanpa alasan. Tuhan memakai berbagai sarana untuk membuat manusia agar beroleh hubungan yang dekat denganNYA.

Olehnya itu sangat tepat pada momen memperingati HUT Kota Ambon ke-446 umat kristiani patut mengucap syukur atas pernyataan Tuhan yang telah memelihara warga dan kotanya

Diketahui, kegiatan Doa Untuk Ambon dilakukan, Jumat (03/09) secara virtual dibagi dalam dua sesi yakni untuk umat Islam pada pukul 09.00 WIT yang dibuka oleh Wakil Walikota, Syarif Hadler menghadirkan penceramah Ketua MUI Provinsi Maluku, Abdullah Latuapo

Doa secara Kristiani  pada pukul 16.00 WIT dibuka oleh Walikota, Richard Louhenapessy, menghadirkan Ketua Sinode GPM, Pdt. Elifas Maspaitella,  Pdt. Hendra Joostensz dan Pastor Agustinus. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *