Pemkot Ambon Izinkan Karaoke yang Patuhi Protokol Kesehatan Kembali Dibuka

  • Bagikan
Pemkot Ambon Izinkan Karaoke yang Patuhi Protokol Kesehatan Kembali Dibuka

Ambon – Pemerintah kota Ambon memastikan hanya memberikan izin bagi pengelola tempat hiburan malam yakni Karaoke dan tempat bermain anak-anak untuk kembali dibuka, namun tetap patuhi berbagai persyaratan terutama penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada lingkungan tempat kerja masing-masing.

Richard Luhukay, selaku Koordinator Bidang Tempat dan Fasilitas Umum Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Ambon, pada Kamis 27/05/2021, saat di wawancarai terkait pemberian izin pembukan sejumlah tempat usaha karaoke dan tempat bermain anak-anak  menjelaskan ada beberapa karaoke dan tempat permainan anak telah diberikan izin untuk kembali di buka.

Pemberian izin untuk dibukanya kembali tempat hiburan malam karaoke dan tempat bermain anak oleh pemerintah kota Ambon, karena sebelumnya tim dari Satgas penanganan COVID-19 kota Ambon telah melakukan pengecekan langsung lokasi tempat usaha sesuai surat usulan yang disampaikan oleh para pengelola dan pemilik tempat usaha.

Dari hasil tersebut, beberapa tempat usaha dinyatakan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan yakni patuhi protokol kesehatan, dengan demikian maka pemerintah kota Ambon lewat dinas terkait memberikan izin untuk kembali beroperasi.

Namun ditegaskan Luhukay, pihak Satgas akan tetap melakukan pemantuan secara rutin setiap tempat karaoke dan permaian anak-anak yang telah diberikan izin untuk beroperasi kembali, guna memperhatikan secara serius protokol kesehatan, baik bagi karyawan maupun pengunjung yang datang.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 pemerintah kota Ambon tentunya mempertimbangkan berbagai aktifitas masyarakat, yang sempat di ketahui bahwa  ada beberapa karaoke yang dibuka dan permainan anak yang dibuka, ini sebetulnya dalam rangka pemulihan ekonomi, namun dengan sendirinya kita memperhatikan hal – hal teknis lain terkait dengan pembukaan karaoke dimaksud” Ujarnya.

Pembukaan kembali sejumlah tempat hiburan malam yakni karaoke dan tempat bermain anak-anak dalam kota Ambon, berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Ambon, bertujuan untuk kembali menggairahkan perekonomian kota Ambon untuk kembali bangkit.

Disisi lain sesuai data yang baru dirilis oleh Satgas COVID-19 pemerintah kota Ambon lewat situs resmi milik pemerintah kota Ambon, data terkini menunjukan adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 untuk wilayah kota Ambon  pada Rabu 26 Mei 2021, naik menjadi  86 positif. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *