Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Kawasan Galunggung dan Waihaong

  • Bagikan
Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Kawasan Galunggung dan Waihaong

Ambon – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah kota Ambon akan menggelar pasar murah pada dua lokasi dalam kota Ambon yakni pada kawasan Galunggung negeri Batu Merah kecamatan Sirimau dan Waihaong di kecamatan Nusaniwe 27 sampai 30 April 2021.

Demikian disampaikan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Ambon Jhon Slarmanat, saat ditanya soal rencana diadakanya pasar murah oleh pemerintah kota Ambon, jelang Idul Fitri 1442 hijriah bagi umat muslim di kota Ambon.

Dijelaskan Jhon Slarmanat, walaupn kota Ambon masih berada pada zona orange pandemic COVID-19, namun pelaksanaan kegiatan pasar murah akan tetap dilakukan oleh pemerintah kota Ambon, dengan tetap mengedepakan protokol kesehatan pada setiap lokasi pelaksaan pasar murah berlangsung.

Seuai rencana, akan dilaksanakan mulai tanggal 27 April sampai dengan 30 April, pada dua lokasi yakni kawasan Galunggung dan Waiahong, dimana pada kedua lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan jumlah penduduk muslim mendominasi pada dua kawasan tersebut.

Dirinya mengatakan mekanisme pelaksanaan pasar murah kali  ini yakni  akan di siapkan paket sembako yang di isi dengan beberapa jenis komuniti, selanjutnya akan di berikan kupon kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan guna memenuhi kebutuhan mereka jelang memasuki hari raya Idul Fitri nanti.

Pemerintah kota Ambon, lewat Disperindag telah menyiapkan kurang lebih 3.000 paket sembako, untuk kegiatan pasar murah yang akan di gelar di dua lokasi,  olehnya itu Slarmanat menambahkan, sebelum di gelarnya, Disperindang telah memberikan pemberitahuan sehingga pada saat di gelar tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan klaster baru penyebaran covid 19.

“Pasar murah kali ini berbeda dengan waktu sebelumnya karena katong masih dalam masa pandemi corona jadi perencanaanya itu tanggal 27 , 28, 29 dan tanggal 30 di dua lokasi satu kali pelaksanaan di Galunggung, satu kali di Waihaong jadi satu kali pelaksanaan itu dua hari mekanismenya itu nanti di siapkan paket sembako untuk beberapa jenis komuditi lalu akan ada kupon yang di bagikan ke masyarakat yang betul – betul membutuhkan” Ujar Slarmanat.

Lebih lanjut Slarmanat mengingatkan warga yang telah mendapatkan kupon saat datang berkunjung ke pasar murah, nantinya dapat selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker, jika tidak menggunakan masker, petugas tidak akan melayani. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *