Pemkot Ambon Gelar Lomba Gerak Jalan Berkreasi

  • Bagikan
Pemkot Ambon Gelar Lomba Gerak Jalan Berkreasi

Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon untuk pertama kali menggelar Lomba Gerak Jalan Berkreasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan.

Lomba ini diikuti sebanyak 39 regu peserta dan dilepas Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena yang didampingi Kepala Dispora Kota Ambon Richard Luhukay, Sabtu (12/11/2022).

Lomba Gerak Jalan Berkreasi mengambil Start dari Jalan Pattimura dan melewati sejumlah ruas jalan utama Kota Ambon seperti Jalan Ahmad Yani, Diponegoro, Imam Bonjol, Yan Paays, Sultan Hairun dan Finish di Jalan A.Y. Patty.

“Kegiatan ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan, juga sebagai bentuk keterbukaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) kepada masyarakat,” ujar Luhukay.

Lomba ini juga memiliki tujuan untuk melebarkan jaringan kerja sekaligus mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Jika kegiatan ini direspons secara baik oleh warga di Kota Ambon, maka akan diselenggarakan kembali di tahun depan,” katanya.

Menurutnya, Lomba Gerak Jalan Berkreasi ini sedikit berbeda dengan lomba gerak jalan lainnya lainnya seperti gerak jalan indah dan empang. Namun penilaian akan mengarah pada dua kategori tersebut juga.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena berharap, kegiatan lomba gerak jalan ini bisa diagendakan tiap tahun guna menarik pengunjung untuk datang ke Kota Ambon.

Menurutnya, kegiatan gerak jalan sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat terutama anak-anak sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan serta menjaga kebugaran tubuh.

Dirinya berharap lomba gerak jalan ini berlangsung lancar dan sukses. Kepada penyelanggara teruatama memberikan penilaian secara objektif dan meminta peserta loma tetap menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas.

Pantauan Tim Matamaluku.com, sebanyak 39 regu peserta dengan ragam kostum warni lomba Gerak Jalan Berkreasi Kota Ambon.

Peserta ada yang mengenakan baju biasa, ada yang berpakaian adat dengan kain merah diikat di kepala dan mengenakan hiasan kerang sebagai aksesoris. Ada juga beberapa regu yang berpenampilan seperti prajurit. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *