Pemkot Ambon Akan Bongkar Lapak di Pasar Lama dan Gambus

  • Bagikan
Pemkot Ambon Akan Bongkar Lapak di Pasar Lama dan Gambus

Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat akan melakukan pembongkaran dan penertiban pada kawasan pasar lama dan pasar Gambus, setelah pembongkaran lapak yang tidak digunakan pedagang di lokasi Pasar Mardika.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Ambon Fahmi Salatalohy saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon Rabu (19/10/2022) menjelaskan kawasan Pasar lama dan pasar Gambus kebanyakan telah beralih fungsi tidak sebagai tempat berjualan namun dijadikan tempat tinggal.

Fahmi mengatakan, pihaknya telah melihat langsung lokasi kedua pasar itu, sesuai arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Pada kedua lokasi pasar tersebut telah disampaikan kepada RT/RW setempat tentang rencana pembongkaran yang akan di lakukan dalam waktu dekat.

Fahmi mengakui mereka yang saat ini menempati lapak di pasar lama dan pasar gambus diketahui adalah warga yang tinggal di Desa Wayame dan Desa Poka.

Ia menambahkan, sebelum penertiban dan pembongkaran Pemkot Ambon akan melayangkan surat untuk pengosongan lokasi baik di Pasar lama maupun pasar Gambus .

Diketahui sudah sekian lama warga menempati lokasi pasar lama maupun pasar gambus. Kedua pasar itu merupakan aset milik Pemkot Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *