Pemkab Buru Giat Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
Pemkab Buru Giat Percepatan Penurunan Stunting

Kabupaten Buru, Namlea – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru terus melakukan berbagai langkah nyata untuk meminimalisir stunting di daerah itu.

Kegiatan Gebrak Stunting dengan mengusung tema “Potong Pele Stunting” melibatkan seluruh stakeholder dengan menyasar daerah-daerah yang menjadi lokus stunting di Kabupaten Buru.

Seperti yang dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Buru Djalaludin Salampessy bersama Istri Mega Azizah Salampessy, yang menghadiri Gebrak Stunting yang dilaksanakan oleh BKKBN di Kecamatan Waplau.

Dalam kegiatan ini Pj Bupati dan istri memberikan bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. Selain itu pemberian penghargaan kepada bidan dan guru yang telah mengabdi kurang lebih tiga puluh tahun,

PT Bank Pembangunan Daerah Maluku dan PT Bank Modern Ekspress juga memberikan bantuan sebagai bagian dari dukungan dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Buru.

Pemerintah Kabupaten Buru terus berupaya melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting pada daerah-daerah yang hingga saat ini masih menjadi lokus stunting di Kabupaten Buru.

“Kegiatan ini akan terus di pantau dan di evaluasi setiap saat agar dapat diketahui tingkat kemajuan yang telah dicapai dalam rangka percepatan penurunan angka stunting pada wilayah-wilayah lokus stunting di kabupaten Buru,” katanya.

Salampessy optimis, dimomentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan slogan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, maka gerakan potong pele stunting¬† di kabupaten Buru akan memberikan hasil maksimal yakni tidak ada lagi daerah-daerah di kabupaten Buru yang menjadi lokus stunting.

Sementara itu, Kepala BKKBN kabupaten Buru Ibrahim Sanduan mengatakan, gerakan potong pele stunting merupakan salah satu inovasi guna memastikan penurunan stunting di kabupaten itu secara menyeluruh.

Bantuan sosial juga diberikan kepada anak yatim piatu dan anak terlantar dari Dinas Sosial Kabupaten Buru diserahkan langsung oleh Pj Bupati, bersama Istri Mega Azizah Salampessy serta Sekda M. Ilyas Hamid.

Dibagikan juga bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu yang diprogramkan oleh bagian umum sekretariat kantor bupati Buru.

Seluruh rangkaian kegiatan di kecamatan Waplau ditutup dengan pelepasan para peserta lomba gerak jalan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *