Pemkab Buru Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

  • Bagikan
Pemkab Buru Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

Namlea – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru menggelar upacara peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sawunggaling, Desa Waelo, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Sabtu (26/11/2022).

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, diikuti seluruh guru se-Kabupaten Buru mulai dari guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK.

Penjabat bupati Buru Djalaludin Salampessy mengatakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini mengangkat tema nasional yakni  “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

“Tujuan peringatan Hari Guru, sebagai bentuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia. Karena guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia,” ujar Salampessy.

Salampessy menjelaskan, Guru juga menjadi tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu guru sangat layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Salampessy menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga pendidik yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan.

Salampessy juga meminta, peran guru untuk ikut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Buru. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *