Pemkab Buru Gelar Rakor Sambut Sail To Indonesia Rally 2023

  • Bagikan
Pemkab Buru Gelar Rakor Sambut Sail To Indonesia Rally 2023

Namlea, Matamaluku.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru menggelar rapat koordinasi dalam rangka  melakukan berbagai persiapan menyambut pelaksanaan “Sail To Indonesia Rally 2023” dimana Kabupaten Buru menjadi salah satu daerah persinggahan di Provinsi Maluku.

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy memimpin langsung rapat koordinasi guna membahas persiapan Pemkab Buru dalam menyambut para tamu Yacht Rally Indonesia 2023 “Sail To Indonesia Rally 2023”.

Djalaludin dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya memastikan kondisi keamanan yang kondusif yang harus menjadi perhatian bersama saat kedatangan rombongan Yacht Rally Indonesia 2023 “Sail To Indonesia Rally 2023” tiba di Pulau Buru.

Selain itu juga, perlu adanya sosialisasi bagi masyarakat dalam menyambut kedatangan para tamu yang mengikuti kegiatan tersebut, termasuk menyiapkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu menyajikan hasil kerajinan tangan Pulau Buru yang berkualitas untuk dijadikan cendera mata bagi para wisatawan.

“Ditunjuknya pulau Buru sebagai salah satu daerah persinggahan Sail To Indonesia Rally 2023 menjadi ajang promosi pariwisata di Provinsi Maluku. Oleh karena itu Dinas Pariwisata diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu secara baik, sehingga dapat memberikan kesan menyenangkan bagi para wisatawan agar nantinya memiliki keinginan untuk kembali berkunjung ke Pulau Buru di waktu yang akan datang,” ujar Djalaludin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan sajian terbaik sebagai tuan rumah kepada para tamu peserta Yacht Rally Indonesia 2023 “Sail To Indonesia Rally 2023’’.

“Kedatangan para tamu selaku wisatawan mancanegara yang menyinggahi Pulau Buru, harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup keuntungan ekonomi dari penjualan cendera mata yang ditawarkan kepada para wisatawan,” ujar Istanto.

Lebih lanjut, kata Istanto, sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk menyiapkan berbagai fasilitas yang akan digunakan termasuk dengan aparat TNI-Polri untuk pengamanan di lapangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *