Pemerintah Kota Ambon Berkomitmen Mempermudah Investasi untuk Menanggulangi Pengangguran

  • Bagikan
Walikota Ambon 6 1
Pemkot Ambon Beri Kemudahan Investor Lakukan Investasi

Berita Ambon – Dalam rangka merespons dan mengatasi tingginya tingkat pengangguran di Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon telah mengimplementasikan kebijakan strategis untuk memberikan kemudahan dan menarik minat investor ke wilayah Ambon. Komitmen ini diutarakan oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, setelah menghadiri rapat paripurna bersama DPRD di Gedung DPRD Kota Ambon beberapa waktu lalu, kala dimintai pandangannya terkait program prioritas tahun 2024.

Dalam penjelasannya kepada awak media, Bodewin mengungkapkan bahwa salah satu langkah nyata Pemerintah Kota Ambon untuk membuka lapangan kerja adalah melalui kebijakan khusus, termasuk mempermudah proses investasi di kota Ambon. Dengan memfasilitasi para investor, diharapkan akan terbuka peluang-peluang pekerjaan baru bagi warga Ambon, berkontribusi signifikan dalam menekan angka pengangguran.

Bodewin secara terbuka mengakui bahwa keterbatasan anggaran menjadi hambatan dalam menciptakan lapangan kerja secara langsung. Oleh karena itu, kehadiran investor yang melakukan investasi di Kota Ambon dianggap sebagai peluang emas untuk memberikan kesempatan pekerjaan yang lebih luas kepada warga setempat.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Ambon juga sedang giat-giatnya mendorong peningkatan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Melalui berbagai kebijakan, mereka berupaya memudahkan para pelaku UKM dan UMKM dalam mengembangkan usaha mereka, sehingga dapat menjadi agen perubahan ekonomi yang signifikan.

Dengan kombinasi berbagai program tersebut, Bodewin optimis bahwa perlahan tapi pasti, tingkat pengangguran di Kota Ambon dapat ditekan. Selain itu, para pelaku UKM dan UMKM diharapkan dapat terus eksis dan berkembang dalam bidang masing-masing. Meski mengakui bahwa tantangan pengangguran masih signifikan, Bodewin berkeyakinan bahwa upaya ini dapat membuka peluang baru bagi warga Ambon.

Data dari Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon mencatat bahwa hingga Oktober 2022, terdapat 1.795 pencari kerja di Kota Ambon. Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi langkah signifikan untuk mengubah paradigma ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *