Pemda Kabupaten Buru Gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

  • Bagikan
Pemda Kabupaten Buru Gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

Kabupaten Buru, Namlea – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XXIII dan Golongan II Angkatan XIV tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Buru. Selasa (17/5/2022).

Sebanyak 86 orang peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) berjumlah 61 orang dan tenaga teknis 25 orang.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Faisal Ahmad dalam sambutannya mengungkapkan, reformasi birokrasi adalah salah satu strategi penting yang harus dilakukan dalam rangka menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berdaya saing unggul.

Dalam melaksanakan tugas, Faisal mengingatkan kepada calon ASN perlu menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui pelatihan dasar bagi seluruh CPNS, selain itu CPNS juga perlu dibekali dengan Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

Faisal berharap seluruh peserta mampu mengimplementasi, menerapkan, dan mengaktualisasi serta menjadi kebiasaan sehingga terpatri dalam diri sebagai karakter ASN yang profesional sesuai bidang tugas.

Sementara itu Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Nawawi Tinggapi mengungkapkan, di era demokrasi dan transparansi ASN selalu menjadi sorotan dan terus mendapat penilaian kritis.

Oleh karena itu melalui pelatihan dasar, diharapkan akan menjadi salah satu cara membangun kapasitas Sumber Daya Aparatur terampil, kompetensi, yang sikap dan perilakunya akan berpengaruh positif pada kinerja organisasi.

Nawawi mengatakan, Pelatihan Dasar CPNS bertujuan membentuk PNS profesional lewat sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Kepada jajaran widyaiswara, agar setelah mengikuti pelatihan dasar ini diharapkan akan mampu melaksanakan apa yang didapat selama mengikuti pelatihan untuk diterapkan dengan sebaik-baiknya pada unit kerja masing-masing. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.