Pemberian Hadiah Lomba Video Pembelajaran dan Lomba Bacarita Amboina Award 2021

  • Bagikan
Pemberian Hadiah Lomba Video Pembelajaran dan Lomba Bacarita Amboina Award 2021

Ambon – Pemerintah Kota Ambon mengumumkan pemenang dan memberikan piala dan bonus kepada peserta  Lomba Video Pembelajaran dan lomba Bacarita Amboina Award 2021 untuk guru dan siswa PAUD, SD dan SMP di Balai kota Ambon.

Pemberian piala kepada pemenang lomba dihadiri Bunda Paud Provinsi Widya Ismail, Bunda Paud Kota Ambon Gebby Louhenapessy,  Walikota dan Wakil Walikota serta beberapa pimpinan OPD Pemkot Ambon di ruang Vilisinggen yang berlangsung, Senin (27/09) di awali  cerita untuk memotivasi anak yang di bawakan oleh Bunda Paud kota Ambon.

Sementara itu Bunda Paud Provinsi Maluku dalam sambutannya sebelum pemberian piala dan bonus kepada pemenang menjelaskan dengan adanya kegiatan Lomba Video Pembelajaran dan lomba Bacarita Amboina Award 2021 yang dilaksanakan oleh pemerintah kota untuk para siswa SMP, SD , Paud , serta  Kelompok bermain dapat mewujudkan peserta didik yang cerdas .

Kegiatan ini juga kata Widya untuk mengundang peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran dimana peserta di tuntut untuk membuat ide – ide dan gagasan cemerlang dengan menceritakan apa yang mereka rasakan selama pembelajaran secara daring.

Untuk guru yang mengikuti lomba ini untuk meningkatkan kompetensi dalam mengembangkan metode pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa mereka guna meningkatkan minat belajar serta lebih efektif dalam memberikan materi yang diajarkan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya menjelaskan meskipun di tengah pandemi COVID-19, namun dengan semangat yang kuat, pelaksanaan kegiatan yang ditujukan kepada anak dan  guru tentang pengembangan kreatifitas dan edukasi dapat terlaksana dengan sukses.

Hal ini, kata walikota menjadi suatu kebangaan, untuk itu dirinya atas nama pemerintah kota Ambon dan memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada peserta lomba.

“Untuk peserta lomba untuk selalu percaya diri dan terus tampil  baik di kota Ambon maupun di daerah lain karena kedepannya dituntut dapat bersaing dalam dunia pendidikan karena setiap daerah akan memiliki sarana yang sama”kata Walikota.

Kegiatan  Lomba Video Pembelajaran dan lomba Bacarita Amboina Award 2021 yang diperuntukan kepada guru dan siswa SMP, SD, Paud, dan setiap kelompok bermain dalam lomba ini langsung mendapatkan penilaian dari para Akademisi FIKIP Universitas Pattimura. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *