Peluncuran Perdana Aplikasi Klassku Oleh Kodam XVI Pattimura

  • Bagikan
Peluncuran Perdana Aplikasi Klassku Oleh Kodam XVI Pattimura

Ambon – Peluncuran perdana aplikasi Klassku yang digelar oleh Kodam XVI Pattimura diikuti Puluhan siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMU dalam kota Ambon, yang bertempat di Aula Slamet Riady Korem 151 Binaiya pada Rabu 05/05/2021.

Kegiatan peluncuran perdana aplikasi Klassku yang diadakan oleh Kodam XVI Pattimura,  dibuka oleh Aster Kasdam XVI Pattimura Hendro Suseno mewakili Pangdam XVI Pattimura Jeffry A Rahawarin, bertempat di markas Korem 151 Binaiya pada aula Slamet Riady.

Dalam sambutan Pangdam, yang diwakili Kasdam menyampikan Aplikasi Klassku merupakan Program Unggulan Kodam XVI/Pattimura, yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Jeffry A Rahawarin,  diaman Program aplikasi Klassku adalah sebuah program yang digagas langsung oleh Pangdam XVI Pattimura dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Maluku dan Maluku Utara, yang sejalan dengan tema Hardiknas serentak bergerak wujudkan merdeka belajar.

Dikatakanya, dengan melihat kondisi dan situasi pandemi COVID-19, maka pola belajar bagi siswa mulai dari SD,SMP, hingga SMU dilakukan secara during, dengan demikian maka peluncuran aplikasi klassku oleh Kodam XVI Pattimura diharapkan akan mampu membantu para siswa guna mendapatkan pembelajaran tambahan selain yang diberikan oleh pihak sekolah.

Pada kesemaptan yang sama Komandan Korem 151 Binaiya Arnold Ritiauw menegaskan Program aplikasi Klassku adalah sebuah program yang digagas langsung oleh Pangdam XVI Pattimura Jeffry A Rahawarin, dengan tujuan utama adalalah mencerdaskan anak-anak Maluku.

Ritiauw, berharap apa yang telah digagas langsung oleh Pangdam XVI Pattimura lewat program Aplikasi Klassku, akan mampu membantu generasi muda di Maluku terutama siswa SD, SMP dan SMU, untuk lebih meningkatkan kualiatas SDM.

“Ini adalah salah satu program dari Kodam XVI Pattimura yang di gagas oleh Panglima Kodam, apa tujuanya untuk membantu anak – anak kita di tengah masa pandemi ini, memang tidak bisa bertatap muka langsung dengan guru di kelas , ini sangat mendukung kegiatan belajar lewat daring sehingga anak – anak kita yang di rumah, ini salah satu jawaban untuk mengatasi, yang di berikan oleh pangdam kepada kita , tujuan adalah mencerdaskan anak – anak Maluku bisa meningkat kualitas dirinya dan bersaing dengan anak – anak dari luar daerah” Ujarnya.

Sementara itu Yoke Laturmas siswa SMK 4 Ambon yang juga hadir dalam acara peluncuran Aplikasi Klassku, merasa terbantu dengan diluncurkanya program Aplikasi Klassku oleh Kodam XVI Pattimura bagi para siswa di Maluku, ditengah kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan mereka melakukan pembelajaran lewat during.

“Aplikasinya sangat bagus bagi kita di kota Ambon, karna saat ini covid 19 kita belajar di sekolah tidak cukup, ini membantu kita para siswa di rumah untuk lebih baik lagi” Ujarnya.

Dengan dilakukanya peluncuran perdana aplikasi ini, maka para siswa secara berjenjang sesuai dengan tingkatan sekolah bisa mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh tenaga-tenaga pengajar yang disiapkan langsung untuk melakukan pembelajaran secara during kepada siswa.

Pada lokasi kegiatan para siswa yang mengikuti peluncuran perdana program aplikasi klassku terlihat sangat antusias, termasuk juga  siswa SD yang mendapat pendampingan langsung dari orang tua.

Dalam Aplikasi menawarkan beragam menu pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan, selain memberikan kemudahan mendapatkan materi dan fasilitas tatap muka secara during, aplikasi ini dapat diunduh gratis di playstore. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *