Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy-Syuhada Oleh Bupati Tuasikal

  • Bagikan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy-Syuhada Oleh Bupati Tuasikal

Maluku Tengah, Masohi –  Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bersama Ketua majelis Ta’lim Maluku Tengah Amien Ru’ati Tuasikal hadiri langsung acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syuhada Pahlawan di kota Masohi.

Berlokasi di RT 06 kelurahan Namaelo kecamatan kota Masohi, pada Jumat 25 Juni 2021, bupati Tuasikal Abua bersama ketua majelis Ta’lim Amien Ru’ati Tuasikal berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Asy-Syuhada Pahlawan yang diawali dengan lantunan Azan.

Bupati Tuasikal Abua dalam sambutanya mengatakan menjadi suatu kewajiban bagi setiap umat islam yang memiliki kelebihan harta mereka untuk sedikit berbagi bersama-sama memberikan sumbangan bagi terlaksananya pembangunan masjid sebagai amal jahria yang akan terus mengalir.

Masjid, kata Tuasikal memiliki fungsi ganda selain sebagai sarana ibadah, masjid juga dapat digunakan sebagai tempat pertemuan umat bermusyawarah bersama, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk dijadikan sebagai pusat kajian pendidikan akhlak dan budi pekerti dan kajian islam.

Pelaksanaan pembangunan masjid Asy-Syuhada oleh masyarakat umat Islam, membuktikan semakin tinggi kesadaran dan rasa kepedulian umat Islam akan pentingnya pembangunan masjid, pada lingkungan tempat tinggal mereka untuk dapat digunakan bersama sebagai tempat beribadah dan juga sebagai tempat bermusyawarah antar umat.

Atas nama Pemeirntah daerah dan pribadi bersama dengan keluarga, selaku bupati dirinya menyampikan apresiasi kepada panitia pelaksana pembangunan masjid Asy-Syuhada Pahlawan dan semoga dengan hadirnya masjid Asy-Syuhada Pahlawan di RT 06 kelurahan Namaelo kota Masohi memberikan manfaat bagi peningkatan ketakwaan dan keimanan setiap umat Islam dalam menjalankan ibadah dengan baik.

“Mesjid dapat memberi fungsi ganda, yakni sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat mempersatu umat dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan” Ujar Tuasikal.

Sementara itu ketua panitia pembangunan , Burhanudin Karapesina, kepada Tim Matamaluku.com mengatakan dengan terlaksananya pembangunan Masjid Asy-Syuhada Pahlawan, selain menjadi sarana ibadah bagi umat, kehadirian masjid juga bisa dijadikan sebagai pusat kajian Islam, terasuk tentang dakwah dan lainya.

Karapesina, mengatakan sesuai rencana pembangunan Masjid Asy-Syuhada Pahlawan diperkirakan akan rampung pada Ramadhan tahun depan, namun pada langkah awal pada tiga bulan kedepan bisa digunakan untuk kegiatan ibadah.

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Asy-Syuhada Pahlawan, selain bupati Tuasikal Abua dan ketua majelis Ta’lim Maluku Tengah Amien Ru’ati Tuasikal, hadir pula kepala Kementerian agama kabupaten Maluku Tengah Hanafi Rumahtiga,  Asisten II Sekda Maluku Tengah beserta sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Maluku Tengah serta  para Tokoh  Agama toko dan Tokoh masyarakat. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *