Pelaksanaan Upacara HUT Ke-76 RI Kemungkinan Digelar Minimalis

  • Bagikan
Pelaksanaan Upacara HUT Ke-76 RI Kemungkinan Digelar Minimalis

Ambon – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon Richard Luhukay menyatakan, pelaksaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI kemungkinan digelar minimalis seperti pada tahun sebelumnya disesuaikan dengan kondisi pandemi.

Dikatakan minimalis, karena membatasi jumlah pendukung upacara mengingat Ambon dalam kondisi Pandemic sehingga penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, menjadi fokus utama.

Dijelaskan sama seperti tahun 2020 lalu pesertanya tetap, guna meminimalkan risiko penularan virus corona. Peserta upacara dan tamu yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak sekitar satu meter satu sama lain.

Disebutkan, tidak ada persiapan khsusus untuk perayaan tahun ini mengingat masih dalam pandemic sehingga panitia kemungkinan memakai tiga Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang menjalani seleksi pada tahun 2020 lalu

“Kalau biasanya pengibaran dan penurunan bendera dilakukan oleh 70 petugas yang terdiri atas pasukan 17, 8 dan 45, tahun ini petugas upacara pengibaran dan penurunan bendera hanya beberapa orang yang tergabung dalam pasukan 8” katanya.

Ditambahkan di tengah suasana pandemik Covid-19, upacara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-76, tahun 2021 hendaknya bermakna bagi masyarakat Kota Ambon untuk berjuang membebaskan diri dari serangan corona virus disease 19 yang belum juga berkahir. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *