Pelaksanaan UNBK di SD Kristen Nuruwe Berlangsung Lancar dan Sukses

  • Bagikan
UNBK Kairatu
UNBK di SD Kristen Nuruwe Berlangsung Lancar

Berita SBB, Kairatu – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SD Kristen Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, pada Senin (15/05) berjalan dengan lancar dan sukses. Sebanyak 37 siswa dari sekolah tersebut mengikuti UNBK yang merupakan salah satu dari beberapa sekolah di Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat yang mengadakan ujian berbasis komputer ini.

Kepala SD Kristen Nuruwe, Naomi Mairissa, menyampaikan kepada DMS Media Group bahwa sekolah telah menyiapkan dua ruang khusus untuk pelaksanaan UNBK. “UNBK berjalan relatif lancar. Kami sudah menyiapkan sarana pendukung sejak jauh hari dan pelaksanaan UNBK kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Pengadaan sarana prasarana seperti laptop dan komputer dibeli melalui anggaran dana BOS,” jelas Mairissa.

Ketua Panitia Pelaksana UNBK SD Kristen Nuruwe, Gidion Sigarlakie, mengapresiasi kinerja dan komitmen Lembaga Pendidikan SD Kristen Nuruwe yang untuk ketiga kalinya melaksanakan UNBK, melampaui sekolah-sekolah lain di Kecamatan Kairatu Barat. Menurutnya, dalam era digital saat ini, UNBK sangat penting karena melatih siswa untuk lebih memahami teknologi dan merupakan langkah menuju pendidikan yang lebih baik serta relevan dengan tuntutan zaman.

Gidion berharap bahwa pada tahun ajaran mendatang, seluruh sekolah dasar di Kecamatan Kairatu Barat dapat melaksanakan ujian menggunakan komputer. Menurutnya, bukan hanya kelulusan yang menjadi prioritas, tetapi juga kualitas nilai yang diperoleh siswa yang akan menentukan kualitas pendidikan di lembaga tersebut. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *